Iklan

Abi Beunot " Sematkan" gelar Prof untuk Bupati Rocky

Aceh Timur - Calon Bupati Aceh Timur yang diusung oleh Partai Aceh kedua kalinya, H. Hasballah. HM.Thaib atau yang disapa akrap Rocky layak diberi atau disematkan gelar Profesor.

Pemberian gelar Profesor untuk mantan combatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, saat salahsatu Ulama Aceh Timur, Abi Nawawi atau Abi Beunot menyampaikan tausiah pada acara pengukuhan Tim pemenangan Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) -TA Khalid dan Hasballah H.M Thaib-Syahrul Bin Syamaun (Harsyah) di Hotel The Royal, Idi, Aceh Timur, Minggu 20 November 2016 kemarin.

" Yang saya hormati Profesor Rocky begitu panggilan akrab Bupati Aceh Timur non aktif, H. Hasballah, HM.Thaib," tutur Abi Beunot dalam penghormatannya didepan ribuan simpatisan dan pengurus Partai Aceh se- Kecamatan Idi Rayeuk.

Menurut Abi Beunot, Bupati Rocky layak kita berikan gelar Profesor. " Hanya satu- satunya Bupati yang membuat Perbup Aswaja ( Ahlussunnah wal Jama’ah) dan cara berpikirnya pun seperti Profesor ." Ujar Abi Beunot.

" Disamping itu, Bupati Rocky juga telah berbuat banyak untuk Kabupaten Aceh Timur, baik dari segi pembangunan, Agama, Sosial dan Budaya. Maka untuk itu, Rocky layak kita pilih untuk yang kedua kalinya sebagai Bupati Aceh Timur karena Rocky juga peduli dengan agama serta dekat dengan para ulama," demikian pungkas keponakan Almarhum Abu Panton.

Dalam acara ini dihadiri oleh  calon Bupati dan wakil Bupati H. Hasballah H.M.Thaib (Rocky) Syahrul (Linud), Anggota DPRK Aceh Timur, Maimun, M.Kasem, Iskandar,  Ketua MAA Tgk Yunus, Ulama Kharismatik Abu Ali Paya Pasie, Abulah Krueng Lintang, Abi Nawi Beunot, Ayah Wi, Tgk Zulkarnaini dan puluhan panglima Sagoe, Ratusan KPA/PA dan ribuan masyarakat di Kecamatan Idi Rayeuk. (Red)