Iklan

Hana peu that neukarat, Kata Rocky, Menyoe Boh Kawan, Eungkoet Deuk...!

Aceh Timur - Bupati non aktif Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib yang juga calon Bupati Aceh Timur periode 2017-2022 menyerukan seluruh mantan kombatan GAM bersatu dan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat demi memenangkan Partai Aceh (PA) pada Pilkada 2017 mendatang.

"Hana peu that neukarat. Menyoe sistem boh kawan, engkoet deuk. Menyoe manusia, lheuh deuk, teunggiek-teunggiek lom," kata H. Hasballah pada acara pelantikan Tim Pemenangan Kecamatan Pante Bidari di Desa Meunasah Teungoh, Senin (14/11) petang.

Bupati energik yang akrab disapa Rocky ini menegaskan, ada dua perkara di Aceh yang sangat dibenci oleh golongan anti damai dan anti Islam. Yang pertama, Aqidah Ahlussunnah wal-Jamaah ber-mazhab Syafii' dan Partai Aceh.

"Mereka menginginkan Ahlussunnah wal-jamaah musnah di Aceh supaya bisa menyusupkan aqidah sesat. Sedangkan PA dibenci karena lahir dari GAM. GAM dituduh GPK, separatis dan lain sebagainya. Tapi, fakta selama ini, PA melalui kadernya, baik di Parlemen maupun eksekutif, justru ampuh membangun Aceh yang megah serta bermartabat sesuai Ahlussunnah waljamaah," urai Rocky.

Rocky menambahkan, Ulama Aceh mendukung PA dan PA juga selalu meminta petuah serta fatwa ulama dalam memutuskan setiap perkara penting dan genting. Sebab, PA sadar betul ulama adalah lentera umat dan ulama merupakan orang-orang pilihan yang ditakdirkan menjaga stabilitas suatu daerah, wilayah atau negara.

Pada kesempatan itu, Rocky juga berpesan, Tim Pemenangan, relawan, simpatisan dan masyarakat bersabar dalam menyikapi aksi pengrusakan atau penghilangan alat peraga kampanye milik kandidat PA.

" Jitoet bendera tanyoe ka keuh jitoet. Tablo laein. Yang ata awaknyan bek ta ganggu," pesan Rocky. (Red)