Iklan

Asisten Operasi Danlantamal V Irup Upacara Bendera Senin Pagi

Asisiten Operasi Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Surabaya Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Senein Pagi yang dihelat di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl.Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Senin (30/1).
Asops Danlantamal V dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI AL seyogyanya harus menyiapkan diri mulai dari sebelum berangkat kerja sampai dengan melaksanakan tugas disatuan masing-masing.


Ia mengingatkan, saat ini masih musim penghujan dan cuaca ekstrim kerap terjadi. "jadi siap diri kita dan tolong jaga kesehatan diri dan keluarga. Apabila berkendara, siapkan surat-suratnya, berhati-hati dijalan raya. Jangan sampai kita mati sia-sia, ingatlah bahwa keluarga kita menunggu di rumah," terang Daniel –sapaan akrab Asops danlantamal V ini.


Asops juga mengingatkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) BPK. Ia menghimbau kepada seluruh prajurit Mako Lantamal V untuk meyiapkan diri sesuai dengan satkernya masing-masing dalam menyiapkan bahan atau dokumen yang dibutuhkan, agar pekerjaannya lancar. "Jangan apatis atau acuh dan menganggap bahwa itu bukan pekerjaan saya. Ingat, dalam organisasi diperlukan kerjasama untuk kelancaran tugas,"pintanya.


Disisi lain Daniel juga kembali mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa satgas penanggulangan bencana Lantamal V belum dibubarkan, Lantamal V menyiapkan dua peleton (satu peleton Satsiaga Denma Lantamal V dan satu peleton Yonmarhanlan V) untuk mengantisipasi terjadinya bencana diseluruh wilayah kerja Lantamal V. Selain tu, Lantamal V juga memiliki Satgas EFQR-V (Eastern Fleet Quick Response-V) yang siap digerakkan kapan saja.


Dalam Upacara Bendera kali ini di ikuti oleh  Para Kadis Lantamal V, Para Kasatker Lantamal V, Para Kepala Bagian Lantamal V. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari 1 Ton Kasatker Lantamal V, 1 Ton  Pamen Lantamal V, 1 Ton Satsik Lantamal V, 1 Ton Pama Lantamal V, 1 Ton Pomal Lantamal V,1 Ton gabungan Satker Mako Lantamal V, 1 Ton Bintara gabungan Denma Lantamal V, 1 Ton anggota Yonmarhanlan V, 1 Ton anggota Diskes Lantamal V dan Rumkit dr. Oepomo Lantamal V, 1 Ton PNS Diskes Lantamal V dan Rumkit dr. Oepomo Lantamal V, 1 Ton Satkamla Lantamal V, 1 ton Ba/Ta gabungan Satker Dinas Lantamal V.