Iklan

Babinsa Bersama Tim Upsus Modung Bekali KKN Mahasiswa UTM

Para bintara pembina desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

 

Seperti yang dilakukan Serma Rachmad anggota Koramil 0829/12 Modung bersama Tim Upsus Wilayah Kecamatan Modung untuk melaksanakan pertemuan dengan Mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebanyak 35 orang dengan Koordinator KKN bernama Najib bertempat di Makoramil 0829/12 Modung, Bangkalan, Selasa (17/1/2017).

 

Babinsa dan dan Tim Upsus memberikan sosialisasi terkait perkembangan program uapaya khusus (UPSUS) swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan khususnya wilayah Kecamatan Modung.

 

Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Ahmad Djaelani menyampaikan, anggota Koramil 0829/12 Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan, rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," tutur Kapten Inf Ahmad Djaelani kepada media ini, Selasa (17/1)

 

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar. "Melalui kegiatan itu Babinsa bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah tugas masing-masing," ungkapnya.