Iklan

Danramil 0810/13 Lengkong Buka Diklat II Saka Wira Kartika Gudep Teritorial




Nganjuk- Danramil 0810/13 Lengkong  Membuka Kegiatan Pendidik dan Latihan II Pramuka Saka Wira Kartika, Kegiatan Tersebut Merupakan Binaan Koramil 0810/13 Lengkong wilayah Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.Jum'at (27/1/17) siang.
Dalam sambutan Danramil 0810/13 Lengkong Kapten Inf Muhtar Isnaini menegaskan, "bahwa dalam rangka mengembangkan generasi muda khususnya di tingkat sekolah dalam meningkatkan semangat, watak, kepribadian, dan budi pekerti Bela Negara, maka perlu pembinaan dari tingkat sekolah guna mengetahui sejauhmana pelaksanaan kepramukaan.
"Tanamkan kedisiplinan, tumbuhkan rasa percaya diri, tingkatkan rasa kebersamaan, melatih ketrampilan dan melatih hidup mandiri, selama latihan ikuti petunjuk pembina apalagi saat musim penghujan utamakan faktor keamanan,jaga nama baik Saka Wira Kartika, "tegasnya.
Pembinaan Pramuka yang dilakukan oleh Koramil 0810/Lengkong dilaksanakan selama tiga hari, tempat latihan merupakan daerah baru bagi peserta Diklat diantaranya meliputi Desa Lengkong, Ngepung, Pinggir dan Desa Sumbersono.
Pembinaan Pramuka yang berada di Gugus Depan yang dilakukan secara umum bertujuan peningkatan Bela Negara. 
Pembinaan Pramuka yang berada di bawah wadah Saka Wira Kartika merupakan pembinaan khusus untuk meningkatkan keterampilan Matra Darat bagi Pramuka Penegak dan Pandega, dan pembina pramuka.
Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan pembinaan ciri khas TNI AD sebagai pedoman penyelenggaraan Saka Wira Kartika yang lain agar pelaksanaan pembinaan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.(ed.)