Iklan

Danramil Cek Kios Pupuk di Banyuanyar Probolinggo

Probolinggo,- Danramil 0820-20/Banyuanyar Kapten Arh Muh. Zaenal Mukozin melaksanakan pengecekan pupuk di Kios Mapan milik Bapak Rudi sebagai upaya menjaga ketersediaan pupuk di wilayah binaannya, Senin (30/1).


 
Pengecekan pupuk oleh Danramil Banyuanyar merupakan upaya menjaga ketersediaan pupuk di wilayahnya berkaitan dengan masuknya musim tanam padi di wilayahnya. Apalagi pada tahun ini (2017) untuk pasokan Probolinggo dikurangi sekitar 2000 ton. Kebetulan untuk wilayah Banyuanyar, dalam Minggu  ini sudah mulai panen padi dan persiapan untuk tanam kembali. Atas situasi wilayahnya tersebut tindakan dari Danramil Banyuanyar untuk mengawal pupuk khususnya bersubsidi lebih awal sekaligus mengetahui kondisi realitas di lapangan.
 
Untuk diketahui bahwa kios pupuk yang berada di kecamatan Banyuanyar adalah 14 kios dengan distributor tunggal Setia Jaya milik Bapak Andrian. "Pada hari ini, saya didampingi Babinsa untuk cek kios ini dan sejauh penilaian saya, pupuk masih aman dan pemenuhan untuk masyarakat mampu tercukupi," ucap Danramil Banyuanyar.
 
Tentu saja kegiatan ini tidak akan berhenti pada satu kios karena masih 13 kios yang akan dicek dalam waktu yang berbeda. Juga, kita akan melihatnya langsung di lapangan bukan atas dasar laporan tertulis semata.
 
Seperti diketahui bahwa pengawalan pertanian untuk menjaga kestabilan pangan dan mewujudkan swasembada pangan sudah terjalin sejak Desember 2014 antara Panglima TNI dengan Menteri Pertanian di Pangkalan Bun, Kalimantan (mar). (Penrem 083/Bdj)