Iklan

Datsun Rising Hope 2 Kumpulkan Buku Bacaan Anak

JAKARTA,   Sampai pertengahan bulan ini Datsun Rising Hope (DRH) 2 telah mengumpulkan lebih dari 11.000 buku bacaan anak dari para risers di Indonesia. Buku-buku bacaan tersenut akan disumbangkan pada akhir bulan nanti. 



Buku yang terkumpul itu sebenarnya sudah melebihi target awal yang hanya 10.000 buku. Namun, DRH 2 akan terus berlangsung hingga akhir Januari 2017 guna memberikan kesempatan bagi para risers untuk menambah donasi.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, menjelaskan, melalui DRH 2 pihaknya ingin memperluas akses terhadap buku bacaan yang berkualitas dan tepat untuk anak-anak.

"Kami bersyukur hingga hari ini jumlah  buku yang masuk telah melebihi target. Namun bagi risers yang belum sempat berdonasi, masih terbuka kesempatan untuk memberikan akses terhadap buku bacaan berkualitas serta bermanfaat bagi anak-anak hingga akhir bulan ini," tambahnya. 

Dikemukakan, DRH 2 dimulai sejak Agustus 2016. Demi mendapatkan buku-buku berkualitas dan tepat bagi anak-anak, DRH 2 bekerja sama dengan banyak partner, salah satunya Gramedia Online yang juga berkomitmen untuk menyediakan berbagai pilihan buku bacaan anak menarik.

Gramedia Online mempermudah proses donasi buku, serta turut memberikan informasi terkait konten buku anak yang berkualitas.

Petrus Sarjito, Marketing Specialist Gramedia.com, mengatakan, pemilihan buku bacaan anak harus dilakukan secara tepat dan berhati-hati dengan cara memperhatikan konten terkait yang ada di dalam sebuah buku sesuai dengan umur anak tersebut.

Informasi yang dihadirkan sebaiknya dapat memberikan manfaat dan inspirasi baru bagi anak untuk bekal di masa mendatang. Tak kalah penting, dukungan visual dan warna dalam sebuah buku mampu menghadirkan imajinasi baru dan antusiasme bagi anak untuk terus membaca.

Salah satu contoh buku yang bisa dijadikan sumber bacaan anak yang berkualitas adalah 'Why? Series'. Rangkaian seri buku sains tersebut dikemas dalam bentuk komik interaktif yang mampu menjawab beragam rasa ingin tahu yang dimiliki anak-anak, mulai dari alat transportasi, komputer, makanan dan nutrisi, cuaca, dan beragam topik menarik lainnya.

"Ini sesuai dengan semangat Dream, Access, dan Trust dari Datsun, di mana buku bisa menjadi bekal dan inspirasi menggapai cita-cita," tutupnya. (Ganefo).