Iklan

Dirjen PSP Kementan RI Sambangi Lagi Kodim 0802/Ponorogo

Ponorogo, Tidak henti-hentinya pemerintah terus mengalakan masalah swasembada pangan, karena swasembada pangan sangat mutlak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Berkaitan dengan masalah tersebut kini kembali Dirjen PSP Kementan RI Dr. Sumarjono Gatot Irianto dan rombongan mengunjungi Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka rapat koordinasi LTT (Luas Tambah Tanam)  musim tanam tahun 2017 bertempat di Ruang Data Makodim 0802/Ponorogo. Senin(9/1/17)


 
Rapat tersebut dihadiri Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Direktur pembiayaan Kementan Ir Sri Kuntarsih, Kasiter Korem 081/Dsj Mayor Inf Kaharudin Dj S.Pd, Kadistan Kab Ponorogo Ir. Harmanto, MM, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm TM Hartoyo, S.Pd, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan UPTD Pertanian se Kabupaten Ponorogo.
 
Dalam sambutan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE melaporkan bahwa Kodim 0802/Ponorogo telah menerima bantuan Alsintan dari Kementan diantaranya Traktor, Mesin cocok tanam, Exavator, Pompa Air dan alat semprot pertanian, semoga bermanfaat untuk menunjang swasembada pangan serta Kodim 0802/Ponorogo akan terus melaksanakan pendampingan pertanian dilapangan untuk mensukseskan ketahanan pangan dan tercipta swasembada pangan
 
Sedangkan Dirjen PSP Kementan Dr. Sumarjono Gatot Irianto menyampaikan ucapan selamat kepada Kodim 0802/Ponorogo yang mendapat prestasi no 8 dari 301 Kodim diseluruh Indonesia dalam bidang pendampingan pertanian, pertahankan dan tingkatkan serta tetap semangat dalam manjalankan tugas.
 
Kepada Dinas pertanian harus aktif jangan sampai kalah dengan TNI, dimana tugas pokok pertanian ada pada dinas Pertanian sedang TNI hanya sebagai pendamping pertanian, jangan sampai ada lahan kosong harus ditanami, upayakan dan koordinasi dengan dinas terkait dan kelola Alsintan dengan baik, buat SOP nya jangan sampai semena-mena, tegas Dr. Sumarjono Gatot Irianto.(Oent)