Iklan

Gandeng PWI, Pertamina Adakan Pelatihan Wartawan






JAKARTA, 

Bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, PT. Pertamina (persero) melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) nya, mengadakan pelatihan wartawan yang di laksanakan di Hotel Mercure Sabang, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/01/2017).

Dengan mengambil tema "Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Wartawan" di harapkan mampu meningkatkan kualitas para Jurnalis dalam mengemban tugasnya di lapangan.

Pelatihan ini di ikuti puluhan peserta yang terdiri dari wartawan yang bertugas di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Materi yang di berikan pada pelatihan tersebut meliputi, Etika Jurnalistik (dalam bidang ekonomi,politik dan News Media), Business Ethic, Jurnalisme Investigasi serta informasi, Peristiwa dan Nilai Berita. Dengan Narasumber, Hendry Ch Bangun, Agus Sudibyo, Marasakti Siregar dan Niko Watimina.

Menurut Jekson Simanjuntak, Manager External Communication Pertamina dalam sambutannya mengatakan sebagai ujung tombak, media harus benar memerangi Hoax (informasi tidak benar) yang saat ini sangat meresahkan kalangan masyarakat dan lainnya.

"Ditengah penyebaran informasi ditengah lingkungan global yang semakin terbuka seperti penyebaran berita Hoax di medsos wartawan di dituntut bekerja profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Selain ini kegiatan serupa rencannya akan di lakukan Pertamina dengan PWI pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Maluku.

"Tahun ini kita kebut kegiatan pelatihan wartawan, yang di awali hari ini di DKI Jakarta dan yang ke dua akan dilaksanakan di maluku pada kegitanan HPN nanti. Kami menargetkan 100 wartawan dalam satu tahun ikut dalam pelatihan wartawan muda," tambahnya. (Edi/Pathuroni)