Iklan

Gor Hayam Wuruk Digeruduk Atlet Karate


 



 

            Surabaya, - Dengan disaksikan langsung oleh Ketua PengurusFederasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Jawa Timur, seluruh atlet Karate-do memadati Gelora Olahraga (Gor) Hayam Wuruk, Kota Surabaya. Jumat, 20 Januari 2017 pagi.

          Kedatangan para atlet karate itu bertujuan untuk memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya dalam event kejurda karate ke-3 tahun 2017.

          Dalam amanat  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadanayang dibacakan oleh Kasdam, Brigjen TNI Agus Suhardi menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi komitmen keluarga besar FORKI yang secara rutin menggelar kejuaraan karate dengan peserta yang semakin banyak dan berkualitas.

          "Menurut pendapat saya, kejuaraan ini, adalah event yang bergengsi,  bukan semata-mata karena memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya, tetapi karena memang diikuti oleh atlet-atlet karate terbaik dari seluruh wilayah Jawa Timur," kata Kasdam dalam amanat Pangdam yang  dibacakannya di hadapan para atlet Karate-do Jatim.

          Selain itu, kata mantan Kasdivif 1/Kostrad itu, ia menilai penyelenggaraan event seperti saat ini merupakan nilai tersendiri bagi dirinya. Sebab, selain sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, event yang digelar saat ini juga berguna untuk memacu semangat dan prestasi bagi para atlet karate di wilayah Jawa Timur.

          "Melalui kejuaraan ini, kita berharap beladiri Karate akan semakin maju di masa yang akan datang dan dikenal secara luas serta dapat menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia,termasuk generasi muda di Jawa Timur," pintanya.

          Kasdam menegaskan, seluruh atlet dihimau untuk mengedepankan motivasi dan cara berkompetisi yang sehat selama mengikuti event yang digelar saat ini. "Raih prestasi dengan penuh semangat dan cara bersaing yang sehat," tegasnya.

          Perlu diketahui, saat ini, sebanyak 1281 atlet  Karate-do yang terdiri dari 767 atlet putra dan 514 atlet putri yang berasal dari 13 perguruan Karate-do di Jawa Timur. Bahkan, dalam event tersebut, pertandingan akan dibagi menjadi 8 kelompok pertandingan.