Iklan

Hadapi Tantangan Melalui Bintal

Warga Korem 084/Bhaskara Jaya dan jajaran melaksanakan Upacara Bendera 17-an dan Pembinaan Mental. Dalam upacara tersebut Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Dalam amanatnya Panglima TNI antara lain mengatakan bahwa tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya.Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui medsos dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme.

 

Guna membentengi pengaruh negatif dan penggunaan medsos oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong tersebut, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada Komandan Satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif serta bermanfaat.

 

Pada Bagian lain Panglima TNI juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat bangsa Indonesia juga akan melaksanakan Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada tersebut, Alumnus Akmil 1982 tersebut menegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin Pilkada berjalan aman,damai dan lancar. Untuk itu seluruh prajurit TNI harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Menindaklanjuti perintah Danrem 084/BJ agar personel jajaran Korem mampu menumbuh kembangkan kesadaran semangat kerja dan dedikasi yang tinggi untuk kepentingan organisasi khususnya Korem 084/BJ, maka setiap selesai Upacara bendera pada tanggal 17-an di tiap bulan, diwajibkan seluruh personel untuk mengikuti Pembinaan Mental yang ceramahnya diisi oleh para tokoh agama/Ustadz yang ada di Kota Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

 

Hal ini menurut Danrem dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya mental serta keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Korem 084/BJ kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kegiatan bintal tersebut dihadirkan Penceramah kondang dari Sidoarjo K.H. Bisri Musthofa, yang bertempat di Aula Bhaskara.

 

          Dalam kesempatan tersebut KH. Bisri Mustofa menyampaikan masalah yang berhubungan masalah hidup berpasangan/keluarga, mulai dari proses mencari jodoh sampai dengan bagimana membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, karena dari keluarga inilah kesuksesan dapat diraih. Perlu diingat bahwa dibalik kesuksesan seseorang pasti ada orang yang mendukungnya, yaitu seorang istri yang sholihah, untuk itu seorang istri memiliki peran yang sangat baik dalam kehidupan seseorang.​