Iklan

Inilah Kepedulian Abadon't Pada Kader Partai Hanura dan Warga Sidoarjo

SIDOARJO,   Di tengah kesibukan menyelesaikan agenda Musancab yang digelar PAC secara bergantian, DPC Partai Hanura Sidoarjo tetap peduli pada warga Jabon yang masih dilanda musibah banjir.


Minggu (29/1/2017) sore, seusai Musancab di PAC Porong, mereka kembali ke Jabon untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat yang sudah 3 pekan rumah dan sawahnya terendam air dengan ketinggian sekitar 60 centimeter itu.


Bantuan DPC Partai Hanura Sidoarjo sesion ke 2 ini berupa beras sebanyak 900 kilogram dan air mineral 50 karton. Bantuan tersebut diserahkan Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo kepada Ketua PAC Jabon untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir melalui Ranting masing-masing. Serah terima dilakukan di Ranting Kalisogo.


"Bantuan kami serahkan ke Ketua PAC Jabon untuk didistribusikan ke penduduk terdampak banjir melalui Ranting-Ranting Hanura. Mekanisme ini kami terapkan supaya Ketua Ranting maupun Ketua PAC Partai Hanura bisa menjadi tokoh masyarakat di daerah masing-masing," harap Dondik.


Penyerahan bantuan kedua ini disaksikan sejumlah pengurus DPC dan Srikandi Hanura Sidoarjo serta kader partai. Sedangkan bantuan pertama 
berupa 1 kwintal beras, 2 kwintal gula pasir dan 50 dus air mineral merk Putri Wilis diserahkan pada Minggu (22/1/2017), diterima Kades Kupang di Balai Desa Kupang yang dijadikan Posko Bantuan Korban Banjir Jabon.


Dondik mengatakan, bantuan korban banjir ini merupakan bagian dari salah satu Program DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, yakni Program Hanura Peduli. Bentuk Program Hanura Peduli lain yang telah dijalankan adalah pembagian sembako gratis diantaranya kepada masyarakat miskin di wilayah PAC Prambon, Krembung dan Porong.


Selain Program Hanura Peduli, DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo juga memiliki Program Hanura Solusi, Program Hanura Berdaya, dan Program Hanura Karya.


"Program-program itu sudah jalan, termasuk di antaranya Program Hanura Karya dengan mengajak PAC maupun Ranting Partai Hanura membuka usaha jual sembako murah," kata pengusaha sukses yang akrab dipanggil Abadon't ini.


"Pada prinsipnya kami siap memberi bantuan di kala masyarakat membutuhkan. Di posisi apapun Hanura Sidoarjo siap membantu dan berusaha menguraikan masalah hajad hidup orang banyak," tambah Abadon't.


"Harapan kami kedepan semoga Partai Hanura melalui Program Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berdaya, dan Hanura Karya bisa diterima masyarakat di Kabupaten Sidoarjo," tandasnya.


Lain dari itu, sebaimana yang dikemukakan saat Musancab di Prambon, Sabtu (28/1/2017) malam, Abadon't juga akan mendaftarkan para pengurus Partai Hanura Sidoarjo mulai DPC dan PAC sampai Ranting menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


"Kami ingin para pengurus Partai Hanura Sidoarjo terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, supaya mereka bisa tenang dalam menjalankan program-program partai, di antaranya berkarya dan berinteraksi sosial," terangnya.


Abadon't sangat serius dengan rencana ini. Dia telah menyampaikan niatan ini ke Kabid Pemasaran BPU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Dhyah Swasti K. Rencananya kepesertaan kader Partai Hanura Sidoarjo ke BPJS Ketenagakerjaan akan diumumkan secara resmi saat pengukuhan para pengurus PAC dan Ranting se-Sidoarjo bulan Pebruari 2017. (Ganefo)


Teks Foto: Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik AS alias Abadon't (5 dari kiri), bersama pengurus DPC saat menyerahkan bantuan korban banjir Jabon di Desa Kalisogo, Minggu (29/1/2017).