Iklan

Inkai Ambil Alih Piala Pangdam V/Brawijaya



 

            Surabaya, - Akhirnya, tim kontingen Inkai berhasil merebut piala Pangdam V/Brawijaya dalam ajang Kejurda Karate yang dimulai pada hari Jumat, 20 Januari 2017 lalu. Sebelumnya, pertandingan yang berjalan pada pagi hari itu terbagi menjadi empat kategori, yaitu kata perorangan, kata beregu, kumite perorangan dan kumite beregu.

          Dalam amanat yang dibacakannya, Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukada, S.IP mengatakan, keberhasilan event yang digelar saat ini merupakan kesuksesan bagi semua masyarakat, khususnya para atlet Karate-do di Jawa Timur.

          "Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov, Forki Jatim dan seluruh jajaran pengurus," kata pria yang  pernah menjabat sebagai Sekretaris Kodiklat TNI-AD tahun 2012-2013 itu.

          Selain itu, kata Pangdam, dirinya sangat mengeapresiasi turnamen piala Pangdam yang sudah berjalan saat ini. Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada seluruh atlet untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.

          "Saya berharap agar prestasi yang telah raih  pada hari ini dapat lebih ditingkatkan agar nantinya para atlet-atlet ini dapat mewakili daerahJatim dalam event bergengsi di tingkat Nasional maupun Internasional," pintanya,

          Perlu diketahui, selain memperebutkan piala Pangdam, event Kejurda tersebut juga bertujuan untuk mencari atlet Karate-do berbakat untuk diikutsertakan dalam event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 yang rencananya akan diselenggarkan di Semarang, Jawa Tengah.