Iklan

Makorem 082/CPYJ Diserbu Anak-Anak




Mojokerto (20/1) . Sebanyak 170 orang siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok bermain (KB) Katholik Wijana Sejati Jln. Ahmad Yani 11 Kota Mojokerto di dampingi Ibu Guru dan wali murid, berkunjung ke Makorem 082/CPYJ pada pukul 7.30  sampai dengan 10.15.
Maksud kedatangan para siswa ini, menurut kepala sekolah  Ibu F. Nurliyati S.pd  adalah untuk menanamkan kedisiplinan  kepada anak-anak agar memiliki jiwa seperti yang dimiliki oleh bapak2 TNI.
Di Korem 082/CPYJ diterima oleh Mayor Inf Zainal Arifin selaku Pasi Komsos staf Ter Korem 082. Dilanjutkan Foto bersama di halaman Makorem 082, yang selanjutnya kegiatan di pandu oleh Serka Yuliono  untuk mengelilingi kantor Staf yang ada di Makorem 082.
Siswa  TK juga di perlihatkan jenis senjata laras panjang FNC dan Pistol P1  Pindad. Dalam kegiatan ini sangat antusias   untuk mendengarkan pengarahan dari petugas dan berebut untuk ingin memegang kedua jenis senjata tersebut.
Setelah diajak berkeliling Makorem siswa diajak untuk naik Truck berputar mengelilingi asrama Makorem yang berada di luar, tepatnya di jln Gajah Mada nomer 4 Kota Mojokerto dan kembali lagi ke Makorem 082
Setelah tiba di Makorem, oleh pendamping diajak masuk ke dalam aula untuk menonton pemutaran Film defile alat utama sistem kesenjataan TNI (Alutsista).
Pada sesi nonton film ini, anak-anak pada sorak dan teriak semangat saat melihat demo pesawat udara dari tim Elang Biru " Jupiter" dan demo Tank.
Sebagai ucapan terima kasih pada ahir kegiatan , diserahkan plakat  dari korem 082/Cpyj yang diserahkan Mayor Inf Zainal Arifin kepada Kepala TK - Katholik Wijana Sejati, kegiatan diahiri salaman oleh siswa dan guru kepada pendamping dari Korem 082/Cpyj.