Iklan

PAUD ZAM-ZAM Laksanakan Seminar Implementasi Pendidikan Inklusi

Foto : Prosesi tarian dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya oleh anak-anak kelompok bermain PAUD ZAMZAM


Bireuen,Beritalima -  Yayasan " Bidjeh Nanggroe" Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Zamzam Dusun Puso Lawah Jalan Masjid Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang,Bireuen melaksanakan seminar sehari Implimentasi pendidikan inklusi ( anak berkebutuhan kusus) di Aula Setdakab Lama, kamis ( 12/1).
          Pelaksanaan seminar bertemakan " Ibu Istimewa untuk Anak Istimewa "  dibuka Pembina Yayasan Drs Abdullah Amien,MM dihadiri seluruh Pengurus PAUD ZAMZAM, para Kabid dan Kasie di Disdikpora.
          Drs Abdullah Amien,MM yang juga Anggota DPRK Bireuen dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta seminar aktif untuk mendengarkan paparan dari pemateri / nara sumber sekaligus bertanya langsung terkait dengan apa yang tidak jelas.
" Kita mengharapkan agar seminar berlangsung dengan tertip,aman dan lancar serta ada diskusi yang menarik tentang masalah anak inklusi " Harap Drs Abdullah Amin,MM.
Sementara Direktur Yayasan PAUD ZAMZAM, Herayanti,M.Psi melaui laporan Ketua panitia menyebutkan, pelaksanaan seminar terlaksana atas kerjasama PAUD ZAMZAM dengan Disdikpora, KSR PMI Umuslim dan disponsori oleh Edi Saputra Obama Peusangan dan BNI Bireuen serta sejumlah para guru.
 Asmawari melaporkan,para peserta sebanyak 120 orang terdiri dari para guru TK/PAUD,SD dan SMP dari wilayah Bireuen dengan merekrut Psikolog          Dini Luna Wulandari,M.Psi dari Sumatera Utara dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd.
Acara tersebut bertambah semarak karena sebelumnya diwarnai tarian yang lincah dari anak-anak usia dini dari kelompok bermain PAUD ZAMZAM serta membuat pata peserta dan undangan lainnya terpesona dengan dikumandangkan Lagu Indonesia Raya oleh kelompok bermain dengan sangat serius. ( Suherman Amin/Abdullah Peudada)