Iklan

Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM Bersiap Reakreditasi

Civitas akademika prodi S3 Sosiologi UNM, sedang mempersiapkan borang pelaporan ke BAN-PT untuk persiapan menyambut reakreditasi prodi yang berakhir masa berlakunya  21 Mei 2017.


Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Ilmu Sosiologi PPs-UNM, Prof Dr Andi Agustang, M.Si di ruang kerjanya PPs-UNM Gunungsari Makassar, Selasa (10/1/2016).
Dijelaskan, selama ini pencapaian akreditasi prodi dengan nilai B, pada proses re-akreditasi yang bakal dijalani dalam waktu tidak lama ini, kerja keras tim penyusun borang yang terdiri dari Dr. Bastiana, M.Si dan Suardi, S.Pd, M.Pd dan beberapa orang lainnya diharap nilai akreditasi dapat mencapai A, tegas Guru Besar Sosiologi UNM ini.
Kondisi riel menunjukkan, prodi S3 Ilmu Sosiologi termasuk satu-satunya yang berada di Kawasan Indonesia Timur. Selama ini sudah ada 112 doktor sosiologi yang dihasilkan dan menyebar di seluruh Indonesia, tandas doktor sosiologi antropologi PPs-Unpad Bandung ini.
Sesuai data yang tercantum di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT), tenaga dosen tetap tediri dari 8 profesor serta 4 bergelar doktor dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 165 orang, tandas profesor pertama alumni SMAN Mare Bone ini.
Prodi juga mengelola jurnal ilmiah bernama,  Dialektika Kontemporer, terbit dua kali setahun setiap semester genap dan ganjil. Penulis datang dari para mahasiswa yang akan merampungkan studi serta dosen dan peneliti lainnya dari luar UNM, tegas  Puto Sabang gelar diberikan Ammatoa, pemimpin komunitas adat Kajang di Bulukumba ini. (yahya)