Iklan

Samakan Persepsi, Yonif 511/DY Gelar Mobile Training Team



Blitar, Sebanyak 25 orang prajurit Yonif 511/DY yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Penataran Mobile Training Team (MTT) tahun 2017, dengan materi penyamaan persepsi menembak dasar senapan yang dipimpin oleh Lettu Inf Djarot selaku Ketua Tim dari Rindam V/Brwdilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Januari 2017 bertempat di Aula Sucipto dan Lapangan TembakYonif 511/DY Jl. Maluku No 14 Kota Blitar.
 
Dalam arahannya Lettu Inf Djarot mengatakan bahwa kegiatan Penataran Mobile Training Team (MTT) ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan presepsi menembak dasar senapan sehingga kesiapan yang dimiliki oleh masing-masing prajurit dapat terukur dengan harapan bisa menjadi petembak yang handal dan tepat sasaran sesuai dengan tuntutan program Komando Atas. Selain itu, pelaksanaan penataran MTT ini juga memberikan wawasan kepada para prajurit agar melaksanakan latihan menembak dengan sebaik-baiknya, tetapi tidak beranggapan bahwa pelaksanaan  latihan menembak itu hanya sekedar memenuhi program latihan dari Komando Atas, namun bagaimana prajurit mampu dan bahkan mahir dalam menembak sesuai dengan pegangan masing-masing. Disamping itu bahwa latihan menembak bagi prajurit selain diwajibkan juga harus dijadikan suatu kebutuhan dalam kehidupan prajurit, karena bagaimana nantinya seorang prajurit melaksanakan tugas operasi maupun tugas pengamanan lainnya tetapi tidak bisa menembak.
 
Para pelatih yang didatangkan dalam kegiatan penataran MTT pelatih HIRBAK TA. 2017 sudah mempunyai kualifikasi dan handal. Tim Pelatih yang didatangkan tersebut  berasal dari Rindam V/Brw, antara lain  terdiri  dari ketua  tim yakni Lettu Inf Djarot, serta tiga orang anggota Pelda Supratno, Serma Martua Batubara dan Serma Suharto.
 
Tujuan penataran MTT pelatih HIRBAK yaitu dapat memberikan serta melatih kembali kemampuan dan kemahiran yang telah didapat dan dimiliki kepada prajurit TNI yang lainya sehingga diharapkan seluruh prajurit TNI khususnya Yonif 511/DY dapat memiliki kualifikasi mahir dalam menembak.
 
Lettu Inf Djarot selaku ketua tim penataran MTT pelatih HIRBAK TA. 2017 berharap kepada para penatar agar dapat memberikan serta melatih kembali kemampuan dan kemahiran menembak yang telah didapat dan dimiliki para penatar kepada jajaran kompi Yonif 511/DY.