Iklan

Sekko Lantik Ketua Karang Taruna Jakut Periode 2016-2021






JAKARTA, 

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Utara melantik Ketua Karang Taruna (Katar) periode 2016-2021 Reza Eko Prasetyo yang di laksanakan di Gedung Yossudarso Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (14/01/2016).

Dengan tema "Optimalisasi Peran dan Fungsi Karang Taruna dalam menyukseskan pembangunan Kota Jakarta Utara" acara pelantikan dan rapat kerja Karang Taruna Jakarta Utara tersebut di hadiri Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Sekko Jakarta Utara, Kabag Asminra Jakut, Kasudinsos, Danramil Tanjung Priok, Anggota DPRD DKI Jakarta, serta ratusan anggota Karang Taruna Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Rusdiyanto Sekko Jakarta Utara, sangat mengapresiasi dengan adanya karang taruna karena sangat membantu dan mendukung program pemerintah.

"Walikota sebagai pembina karang taruna sudah berkewajiban selalu menjalin komunikasi yang baik dengan karang taruna melalui Sudin Sosial yang mempunyai kewenangan untuk membina karang taruna," ujar Sekko.

Yang paling penting tambah Rusdiyanto, bagaiman caranya karang taruna dapat di terima langsung di tengah-tengah masyarakat, bisa memberikan konstribusi positif, bisa mewarnai yang ada di masyarakat.

"Wilayah Jakarta Utara sendiri adalah daerah rawan bencana seperti, bencana kebakaran, Rob dan sebagainya, dengan demikian diharapkan karang taruna dapat turut membantu peran Walikota beserta SKPD nya untuk memperkecil, meminimalisir kejadian-kejadian bencana,"ujarnya.

Ditempat yang sama Reza Eko Prastyo, Ketua Karang Taruna Jakarta Utara mengatakan, Fokus utama yang ia akan lakukan untuk melakulan perbaikan atau pun pembangunan Sasanakrida Karang Taruna (SKT).

"Saat ini SKT yang ada di wilayah Jakarta Utara sudah ada lima namun ada sebagian yang masing mangkrak pembangunannya dan mudah-mudahan di tahun ini pembanguna nya dapat di lanjutkan kembali," kata Reza.

Ditambakan Reza, Ia juga akan berupaya untuk terus melakukan langkah-langkah serta menyusun rencana kegiatan yang positif dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat serta anggotanya. "Saya berharap mudah-mudahan karang taruna kedepannya dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tambahnya. (Edi)