Iklan

Yayasan FOKAL Lhokseumawe Bersama PT.Takabeya Perkasa Groop

Bireuen: Bantu Buku Referensi Pendidikan, Di SMK Negeri 1 Bireuen.


Bireuen- Aceh - Yayasan FOKAL Bekerja Sama Dengan PT Takabeya Serahkan Bantuan Buku Referensi Pendidikan Bireuen- Yayasan Forum Komunikasi Alumni Lhokseumawe (FOKAL) bekerja sama dengan PT Takabeya Perkasa Groop Bireuen, serahkan bantuan buku kepada Pemda Bireuen. Senin (09/01/2017) di Aula SMK N 1 Bireuen.
Dalam acara tersebut turut dihadiri Plt Bupati Bireuen Ir.Mukhtar Abda M,Si,  pimpinan PT.Takabeya Perkasa Groop Bireuen, H.Mukhlis AMD, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Nasrul Yuliansyah, S,Pd M,Pd,  dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bireuen serta para dewan guru dan siswa.
Plt Bupati Bireuen Ir.Mukhtar Abda M,Si memberikan kata sambutannya, "Selamat datang kepada ketua yayasan Fokal dari Lhokseumawe, maupun yang mewakili yang telah hadir hari ini, "kata Plt. Dan," Alhamdulillah, Kabupaten Bireuen telah menerima bantuan buku dari yayasan Fokal, yang bekerja sama dengan PT. Takabeya Perkasa Groop Bireuen." Program ini merupakan yang digalakkan di-Kabupaten Bireuen yang kita cintai ini, dan terima kasih untuk yayasan Fokal dan perusahaan PT. Takabeya, supaya kedepan dapat kembali kita terima sehingga termasuk sekolah terpencil tidak kekurangan buku, ucap Mukhtar.
Selanjutnya, Mukhtar mengharapkan kepada siswa, supaya benar-benar bantuan buku yang sudah diberikan dapat bermanfaat. Begitupun juga kepada kepala sekolah untuk mendidik siswanya untuk meningkatkan budaya baca dan literasi. Ujar Plt Bupati Bireuen. Sebelumnya, Ketua pengawas yayasan Fokal Zukifli ibrahin, hari ini di Bireuen kita menyerahkan sebanyak 3500 buku, yaitu buku referinsi pendidikan penyerahan ini dari Yayasan Fokal yang merupakan alumni lhokseumawe, terangnya.  
Adapun Mukhtar mengupayakan, disetiap tahun kita usahakan dapat serahkan bantuan berupa buka di seluruh sekolah. Bagi sekolah penerima buku di bawah dinas Pendidikan Bireuen antaranya, SMA N 1 Bireuen 492 buku, SMA N 2 Bireuen 512 buku, SMA N 3 Bireuen 442 buku, SMA N 4 Bireuen 514, MAN Peusangan 466 buku, SMK N 1 Bireuen 473 buku, SMP N 1 Peusangan 221 buku, SMP N 2 Peusangan 215 buku, MIN Alue Krueb 164 buku dan SD N 20 Bireuen 155 buku, cetus Mukhtar.  (Abdullah Peudada)