Iklan

Yohanis Baka' Mantan Dirut PDAM Tana Toraja Meninggal Dunia

TORAJA UTARA- Kematian seseorang tidak dapat diramalkan secara pasti.Kematian setiap yang hidup akan semua alami.Seperti kematian yang dialami oleh mantan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tana Toraja Yohanes  Ba'ka   telah dipanggil sang aliq meninggal dunia akibat mengalami sakit .



Sabtu 15/1.
Yohanes  Baka' sempat dirawat di rumah sakit Makassar oleh pihak keuarga.Namun Tuhan punya rencana lain,dirawat selama sepuluh hari  karena akibat sakit yang dideritanya akhirnya almarhum menghembuskan nafas tanggal 15/1 Sabtu setelah berjuang dengan sakit yang mereka alami hingga meninggal  dalam  Usia 61.

Sosok  Almarhum  saat  menjabat Dirut PDAM Tana Toraja sebelum pemekaran Toraja Utara di pandang sebagai Pekerja Keras dan Kereatif yang banyak memberi Terobosan  dalam pengelolaan perusahaan  Air Minum  di Daerah Pariwisata ini.

Selain Mantan  Dirut PDAM Tana Toraja, Almarhum Yohanes Ba'ka sebelumnya juga pernah bertugas sebagai Dirut Tehnik Perusahaan PDAM di Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur .

Ketika jenazah almarhum tiba dari Makassar di rumah kediaman almarhum,isak tangis keluarga 'pecah'.Saat menyambut jenazah korban,nampak hadir mantan Wakil Bupati Tana Toraja AP.Popang serta sejumlah pejabat teras Pemkab Toraja Utara.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja dan juga sebagai Ketua Korwil Perindo Sulsel AP. Popang  saat menyampaikan ungkapan Belasungkawa dirumah Duka di Kelurahan Tikala  Kecamatan Tikala Kabupaten Toraja Utara  menuturkan Almarhum Yohanes Ba'ka dikenal  yang pekerja keras , Kreatif dan bertanggungjawab atas Tugas yang diberikan kepadanya.

Beliau adalah pribadi yang  dipandang sebagai pekerja keras dan kreatif yang banyak memberikan terobosan dalam program penanganan pengelolaan Penyedotan Air sungai Sadan . Kenang AP. Popang.(Gede Siwa).