Iklan

Anggota Koramil Benowo Bantu Petani Tanam Padi Perdana


 

Surabaya,- Para personel Koramil 0830/06 Benowo melakukan tanam padi perdana bersama dengan masyarakat petani diareal pertanian keluarahan Benowo Kecamatan Pakal Kota Surabaya, Rabu (8/2/2017)

 

Komandan Rayon Militer (Danramil)  0830/06 Benowo Mayor Arm Sugiyanta, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya TNI mendukung program nasional ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah menuju swasembada pangan sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI kepada segenap jajaran TNI secara nasional.

 

Dikatakanya Koramil 0830/06 Benowo yang berada di wilayah Kota Surabaya, ikut ambil bagian mensukseskan program tersebut bersama-sama dengan masyarakat petani di wilayah setempat.

 

Lahan persawahan di keluarahan Benowo Kecamatan Pakal yang ditanami dengan pola tanam serentak, bibit padi yang ditanam jenis Ciherang dengan masa tanam 3 bulan, serta teknik penanaman padi "Jarwo" sesuai dengan arahan dari Dinas Pertanian kepada para petani, ujarnya.

 

Ibu Umi, petani setempat, merasa senang dengan adanyan bantuan dari para personel Koramil 0830/06 Benowo ini sangat membantu kami,dan mudah-mudahan akan membawa hasil yang baik.

 

Lanjutnya, kami tentunya sangat memberikan apresiasi kepada segenap personel Koramil 0830/06 Benowo, mereka ikut melakukan penanaman padi ini tampa iming-iming apapun, dengan ke ikhlasan, kerelaan dan tanggungjawab, ujarnya.