Iklan

APEL HARI MENANAM POHON INDONESIA (HMPI)



 

             Malang, 6/2/2017. Bertempat di Lapangan Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad, Desa Girimoyo, Kec Karangploso. Telah dilaksanakan kegiatan Apel Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) Tahun 2017 Tingkat Kec Karanglploso dan Senam Bersama. yang diikuti 350 orang.

 

             Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan dan untuk mengurangi dampak pemanasan global, ibu-ibu Persit Yonkes 2/2 Kostrad menggelar acara penanaman pohon. Adapun jumlah pohon yg akan ditanam 2.500 Batang, dengan jenis bibit, Sengon 750 Batang, Sirsak 250 Batang, Apokat 100 Batang, Durian 100 Batang, Mangga 350 Batang, Nangka 100 Batang, Mahoni 750 Batang dan Rambutan 100 Batang. Adapun sasaran penanaman pohon meliputi seluruh wilayah Kec Karangploso (9 Desa) dan Penanaman secara simbolis dilaksanakan di Yonkes 2/2 Kostrad.

 

            Penanaman ini merupakan salah program (HMPI). Kami memilih beberapa lokasi penanaman, antara lain lahan-lahan kosong yang belum dimanfaatkan yang ada di asrama untuk mencegah abrasi. Adapun yang hadir dalam kegiatan, antar lain. Muspika Kec Karangploso, beserta anggota, Danyon Kes 2/2 Kostrad, Letkol Ckm. Hiraly Sp.Kj, Wadanyon Kes 2/2 Kostrad, Mayor Ckm. Edi Susilo, Para Perwira Staf Yonkes 2/2 Kostrad dan seluruh anggota, Kepala Desa se Kec Karangploso beserta perangkat, Mantri Tani Kec Karlos, Bp. Teguh, Kepala POPT Kec. Karlos, Bp. Nurhadi, PPL Kec. Karlos, Ibu Tutik, PPL Kec. Karlos, Bp. Sugianto, UPT Kehutanan PROV Jatim, Bp. Supratikno dan Perwakilan Mahasiswa dari Universitas UMM.