Iklan

Asops Danlantamal V Hadiri Natal Bersama TNI-Polri dan Masyarakat

SURABAYA, beritalima.com - Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asops Danlantamal) V Surabaya Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E.,M.M menghadiri perayaan Natal Bersama TNI-Polri, PNS dan masyarakat se- wilayah Kogartap III/Surabaya yang dilaksanakan di grha samudera bumimoro Surabaya, selasa(31/1).
Komandan Gartap III yang juga Panglima Komando Daerah Militer V / Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana memberikan sambutan pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat natal kepada umat kristiani, kiranya perayaan natal pada malam ini akan semakin memantapkan kehidupan kerohanian kita sebagai insan hamba Tuhan.
Semangat Natal tidak harus dipahami dan dihayati secara benar tetapi juga perlu diaktualisasikan  pada tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, terutama ajaran tentang kebersamaan, kedamaian dan kasih sayang terhadapa sesama.
Merayakan hari kelahiran Yesus Kristus dalam peringatan Natal seperti ini, selain dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga dapat dimanfaatkan untuk merajut tali silaturrahmi guna membangun persaudaraan yang kuat, berdasarkan kasih Tuhan Yang Maha Kuasa dalam mewujudkan masayrakat yang aman, damai dan sejahtera.
Pangarmatim selaku Perwira Tertua Angkatan Laut wilayah timur (Pateral) dalam sambutan yang dibacakan  Kasarmatim menyampaikan bahwa perayaan Natal dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan selama ini.
Tema perayaan natal bersama tahun ini yaitu " hari ini telah lahir bagimu juruselamat, yaitu kristus, Tuhan, dikota Daud".
Hadir dalam perayaan natal bersama kali ini Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, Ketua DPRD Jatim, Forkopinda Jatim, Kasgartap III/ Surabaya, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seganap para prajurit TNI-Polri, Pns dan warga masyarakat.