Iklan

Babinsa Simpang Hilir Latih Baris-Berbaris Linmas

Kayong Utara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1203-11/Simpang Hilir memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Telok Melano Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Pelatihan dipimpin oleh Serda Burhanudin diikuti oleh 18 personel anggota Linmas Kabupaten Kayong Utara ditinjau oleh Kasi Linmas Pemerintah Daerah Kayong Utara Panto Irawan, SE.



Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto menjelaskan, bahwa Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Bakesbangpolinmas Kabupaten Kayong Utara, mengadakan pembinaan dan pelatihan angggota Linmas Kabupaten Kayong Utara. Tujuan pembinaan dan pelatihan guna membentuk karakter tanggung jawab moral terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang dalam hal ini dilakukan oleh Koramil 11/Simpang Hilir, Senin (6/2).

Selain itu kata Dandim, "untuk memupuk kebersamaan dan disiplin pada diri masing-masing petugas Linmas, karena Linmas adalah suatu bentuk pengamanan swakarsa yang merupakan kepanjangan tangan dari aparat pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa", paparnya.

Sementara kegiatan dipusatkan di Makoramil Gurah, Desa Telok Melano Kecamatan Simpang Hilir, selain pelatihan baris-berbaris secara singkat, ada juga pembinaan mental dan materi wawasan kebangsaan, pungkas Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Riko Haryanto.
Dandim 1207/BS Serahkan Motor Matic

Kubu Raya. Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto menyerahkan Satu Unit Sepeda Motor Matic kepada Juara Umum Giancarlo Fiesta peserta dari Pangkalanbun Kalteng, hadir saat perlombaan Kadis Olah Raga dan Pariwisata Kalbar, Ketua IMI Kalbar, anggota DPRD Kubu raya, anggota Polresta Pontianak, PLT Sekda Kubu raya, Kadis Perikanan dan Kelautan Kubu raya, dan anggota Brimob Kubu raya.

Dari 131 peserta Crosser Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang ikut ambil bagian grass track yang dihelat selama dua hari dimulai 4 hingga 5 Pebruari 2017 di Sirkuit Hobby Center Desa Kuala Dua Kubu Raya, Kalbar, dibabat habis oleh peserta dari Kalimantan Tengah Giancarlo Fiesta.

Giancarlo Fiesta menyampaikan rasa bangga dan bahagianya, "saya bersyukur, karena bisa menyisihkan dari ratusan peserta, sehingga saya mendapat predikat juara umum dari beberapa kelas, Grass Track yang diselenggarakan oleh Kodim 12017/BS, akhirnya saya dapat motor, Piala Bergilir, dan Uang pembinaan, ucapnya.

Sementara Bupati Kubu Raya H.Rusman Ali mengatakan, banyak sekali potensi atlet di daerah kita, tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, tidak dapat bekerja sendirian dan kami membutuhkan bantuan dan dukungan seluruh masyarakat untuk menjaga  dan mendidik putranya serta mengarahkan kemampuan mereka sesuai bakat yang dimilikinya, ujar Bupati.

"Jika dimulai dari sejak dini untuk mengasah kemampuan itu, maka putra kita akan menjadi bibit unggul dan menjadi manusia cerdas untuk Indonesia yang lebih berkompetisi, tambah Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali.