Iklan

Dengan Kesabaran dan Ketelitian, Raih Kesuksesan

SURABAYA,   Karier melonjak jika mau bersabar, kerja keras dan kerja cerdas untuk bisa kerja cerdas jangan berhenti untuk belajar. Banyak cara untuk belajar, termasuk menekuni dari satu profesi ke profesi lainnya. Dua puluh tujuh tahun berkarier di bidang perhotel. Rr Nita Narulita asli kelahiran kota Surabaya dan wanita lulusan Sarjana S1 Universitas Wijaya Kusuma ini. Sampai pula ke posisi puncak, General Manager Hotel bintang 4 The Square Hotel Surabaya jaringan hotel di kota besar,  wanita yang kerap di panggil dengan sapaan nita.


"Saya bersyukur atas capaian karier ini dan saya juga mengucapkan syukur alhamdulilah atas limpahan berkah yang allah berikan kepada saya. Namun ia mengingatkan untuk mencapai karier yang gemilang, tak lantas datang begitu saja. Ada proses kerja keras dan kerja cerdas diperjalanan karier saya," kata Nita ketika ditemui wartawan beritalima.com disela-sela kerjanya.
Sederet prestasi lain yang membagakan di dunia bisnis perhotelan, Mulai dari hotel Radison hotel Surabaya yang sekarang berubah Horisson Surabaya, sekitar tiga tahun mengabdi disana, terus saya di Hotel Haritage Club, Mandarin Oriental Majapahit, The Westhin Hotel yang sekarang menjadi JW Marriot selama tiga tahun, dan saya dipromosikan oleh Mr Jimboils General Manager, sebagai Sales Manager 1997, beliau sangat berjasa buat saya.
Lalu saya di Jakarta 1999 yang dulu Hotel Sahid dan sekarang berubah nama menjadi  Grand Sahid Hotel, pada tahun 2000 saya pindah ke Menara Vineswella,saya di Twin Plasa Hotel, dan di Grand Melia Jakarta, dan alhamdulilah saya berkecimpung di hotel bintang  empat dan lima . Setelah itu saya ke JW Marriot Medan tapi saya tetap berkantor di Jakarta. Saya di Jakarta sekitar 20 tahun.
Saya akhirnya kembali di Surabaya, mulai berkarier lagi di Surabaya di Zoom Hotel selama Dua tahun, dan saya banyak belajar di Zoom Hotel, mungkin kalau saya tidak di Zoom Hotel saya tidak bisa di Hotel The Square Surabaya. Di Hotel ini saya baru dan umur masih hijau bagi saya, dan saya baru pertama di posisi General Manager. November 2016 saya masuk dan menjabat menjadi  General Manager, pedoman saya, saya menjabat seperti ini berkat senior-senior saya. Dan masih banyak sederat pengalaman yang dimiliki oleh wanita asli kelahiran kota Surabaya ini.
" Harapan saya The Square ini, adalah sekolah pertama saya menjabat General Manager, dan saya berpedoma tanpa senior-senior saya yang terdahulu, saya bisa seperti ini,"tambahnya.
The Square yang saya tau adalah apartemen, kemudian kebijakan owner beliau merubah beberapa kamar menjadi hotel service, setah saya memegang akhirnya banyak yang saya rubah. Jumlah kamar kami 120 kamar lain dengan kamar apartemen, dan saya meminta kepada owner untuk menambah ruang meating room, total meating room di lantai groun ada 6 itu belum termasuk semi bollrom yang sedang berjalan kita bangun. Untuk tipe kamar ada Standart, Deluxe, Swit Corner, Teras garden, ada lagi di lantai tujuh, yaitu Exsekutif Floor. Yang dua tipe kamar itu adalah ciptaan saya bersama team. Dan kamar hote kami beda dengan kamar hotel lainnya.
Selain itu, The Square Hotel berdiri 2011 yang mempunyai fasilitas yaitu, Swiming Pool, Fitnes, ada Bilyard, ada juga ruang Karaoke." Hotel kami sangat beda dengan hotel yang lain, kami punya ruang Karaoke, kami juga punya ruang Bilyard yang dimana fasilitas ini belum tentu ada di hotel yang lain. Untuk okupansi hotel kami sudah mencapai 80%, ini menjadi kebanggaan saya, berserta team dan pastinya saya optimis bisa mencapai target okupansi 100%. Motto hotel kami Smarts Service, Smarts imploy, The Nice Family."pungkasnya.(bay)