Iklan

Eks Lokalisasi Gondanglegi Dibongkar



Pada hari Senin tgl 13 Pebruari 2017 dimulai pkl 14.10 wib s/d 15.45 wib Danramil 0818/19 Gondanglegi Kapten Inf Anwar menghadiri Istighosah yang dilaksanakan di areal parkir sepeda motor Eks Lokalisasi GIRUN Ds. Gondanglegi Wetan Rt. 07 Rw.03  Kec. Gondanglegi  Kab. Malang, dalam rangka sosialisasi pembongkaran eks  lokalisasi
Dengan menghadirkan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaannya diantaranya :  Para Muspika Kec. Gondanglegi,  Gus Zen,  H Masrudi FR ( Kades Gondanglegi Wetan ),  IPTU Nanang Imam M ( Panit IK Sektor Gondanglegi ),  Aiptu Imam Samsudin ( Sat IK Res Mlg unit E),  Ibu Rohman Suryadi (Aisiyah Muhammadiyah Gondanglegi ),  Ibu Sholiha ( Aisiyah Muhammadiyah Gondanglegi ), Ibu Hariadi Iskandar ( Aisiyah Muhammadiyah Gondanglegi ), Ibu Yuli mujiati  ( Aisiyah Muhammadiyah  Gondanglegi ),  Ibu Hj Aminah (Muslimat Nu Gondanglegi ),  Ibu Ari Hidayati ( Fatayat Nu Gondanglegi ),  Ibu Hj Aminah ( Fatayat Nu ),  Ibu Nahdiroh ( Muslimat Nu),  Warga masyarakat Ds. Gondanglegi Wetan Kec. Gondanglegi  Kab. Malang,  Perangkat desa Gondanglegi Wetan dan warga setempat.
Adapun Rangkaian kegiatan adalah :
1. Pembukaan
2. Istighotsah yg dipimpin Ustad A Yani
3. Doa yg disampaikan oleh Gus Zen ( Mwc Nu )
4. Tausiah yang disampaikan oleh Gus Zen yg intinya Allah mentakdirkan kita datang di tempat ini dan kita tetap peduli dengan kepentingan umat, tempat ini sejak kecil dulu Namanya Girun , dia adalah seorang yg sakti dari wilayah Pagelaran tetapi dia sangat baik hati, dan makamnya ada di Pagelaran Kec. Pagelaran Kabupaten Malang,  Bilamana nanti ada tempat di tempat ini kita laksanakan sholawatan dan istighotsah setiap satu bulan sekali, kita tidak boleh memfonis bahwa yang tinggal di sini mesti jelek semuanya.
5. Sambutan dari Camat Gondanglegi ( Dra Kamti Astuti ) yang intinya pada tahun 2014 diadakan penutupan lokalisasi di Kab. Malang sebanyak tujuh lokasi dan ternyata sampai sekarang masih digunakan  prostitusi secara terselubung, kami selaku penegak Perda merasa di remehkan, dan hari ini kita sudah action dengan melaksanakan istigotsah dan minggu depan akan kita tindak lanjuti untuk melakukan pembongkaran rumah tersebut,  bahwa kita sepakat tahun 2017 Kec. Gondanglegi bebas dari prostitusi.
6. Sambutan Danramil intinya setelah diadakan tempat prostitusi serentak di 7 Kecamatan wilayah Kab. Malang oleh Bupati tetapi masih ada mucikari  yang melaksanakan praktek terselubung, untuk itu kita sebagai warga Gondanglegi  harus mendukung rencana pembongkaran eks lokalisasi ini.  Kita kawal Perda Kab. Malang yang sudah dilecehkan oleh sebagian mucikari.   Kepada Kades Gondanglegi Wetan supaya mendata kembali warga Eks lokalisasi supaya dipisahkan warga yg sudah mempunyai KTP dan warga pendatang, untuk wisma yang sudah tidak ditempati segera mengambil barang-barangnya, karena minggu depan akan dilaksanan pembongkaran.
Kegiatan tersebut dihadiri ± 43 orang dan rencananya dari Camat Gondanglegi dalam jangka waktu satu minggu kedepan melaksanakan koordinasi dengan Pihak PT. KAI, Satpol PP dan Ormas Pemuda di Gondanglegi dan Muspika Kec. Gondanglegi untuk melakukan pembongkarannya. (HK BHIRAWA)