Iklan

Gubernur Baru Diharapkan Harus Hati - Hati Berbicara




JAKARTA,   Di TPS 01 Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng Jakarta telah dihadiri orang - orang penting karena TPS 01 itu berada di kawasan elit, seperti keluarga besar cendana dan lainnya. Begitu juga tidak ketinggalan, Sam Aliano yang tinggal di Menteng menggunakan hak suaranya untuk memilih salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Namun usai menggunakan hak suaranya di TPS 01 itu, Rabu (15/2/2017) di Jalan Rasamala, Sam Aliano mengharapkan kepada calon Gubernur DKI Jakarta yang baru harus bisa membawa kesejukan kepada warga DKI Jakarta, mengingat selama ini di DKI Jakarta selaku dihujani konflik yang berkepanjangan. Karena menurutnya akan menjadi keresahan dan ketakutan antar masyarakat yang bahkan akan menjadi ancaman terhadap kesatuan bangsa dan keharmonisan antar umat.
Yang paling diharapkan Sam adalah pemimpin baru nantinya harus berhati - hati dan sopan santun dalam berbicara kepada masyarakat DKI, apalagi harus menghormati agama dan budaya di negeri Indonesia. Dan tidak boleh menyudutkan salah satu agama hingga terjadi konflik.
"Pemimpin yang baru harus turun ke bawah dan tidak melulu kepada orang - orang kaya karena yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin. Kita mengharapkan sesuatu yang terbaik di mata dunia bahkan harus benar - benar saling menghormati," tandas Sam.
Dalam hal ini, Sam pun menyatakan tidak mau membicarakan permasalahan psrsonal para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, akan tetapi yang diharapkan dia adalah siapun terpilih harus megikuti budaya yang ada di DKI. Karena di mata dunia, rakyat Indonesia dikenal rakyat yang ramah dan penuh dengan sopan santun
"Saya harus legowo siapapun yang terpilih tapi saya mengharapkan adanya kejujuran, karena selama ini yang berkuasa lebih mementingkan pihak - pihak tertentu, sedangkan rakyat cerdas dan mengetahui persis," jelasnya. dedy mulyadi