Iklan

KaryaBaktiKoramil 0824/09 Tempurejo dan Koramil 0824/10 Mumbul sari Bantu Pembersihan Lingkungan Masyarakat



Jember.               Pada Minggu 05/02/2017 Pukul 07.00 Wib Koramil 0824/09 Tempurejo melaksanakan karya bakti TNi dengan sasaran pembersihan jalan dan parit kiri kanan jalan desa Wonoasri Kec. Tempurejo sepanjang  500 meter yang diikuti melibatkan TNI 10 orang anggota Ramil 0824/09 Tepurejo, perangkat desa 8 orang dan masyarakat 67 orang.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Koramil 0824/10 Mumbulsari dengan sasaran pembersihan jalan dan parit sepanjang 500 meter di Ds. KarangKedawung Kec. Mumbulsari  yang melibatkan TNI anggota Koramil 11 orang, perangkat desa 8 orang dan masyarakat 63 orang.

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf. Zumronserta Danramil 0824/10 Kapten Kav Tri Harjono yang sama-sama turun kelapangan disel- sela kegiatan menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan sepanjang tahun dalam rangka mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan gotong royong serta membiasakan hidup bersih dilingkungan masing-masing.

Sunardi 45 tahun warga masyarakat Ds Karang Kedawung saat dikonfirmasi menyampaikan         terima kasih atas dilaksanakannya karya bakti ini, sebelumnya kondisi tepi jalan sangat kotor sekali kurang nyaman dipandang dan parit yang ada di kiri kanan jalan ini mengalami pendangkalan sehingga kalau hujan meluber ke jalan dan akan merusak jalan desa.

Saat ditanyakan inisiasisi apa adanya karya bakti ini Sunardi menjelaskan bahwa ini merupakan inisiasi Babinsa Sertu Suparman yang sering berkeliling desa dan paham sekali kondisi jalan ini apalagi pada saat hujan turu nbeberapa hari yang lalu dan setelah dikoordinasikan dengan kepala dusun dan kepala desa inilah kemudian dilaksanakan karya bakti.

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. Rudianto membenarkan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat mendukung sekali terhadap apa yang dilakukan oleh jajarannya dan pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dusun dan Kepala Desa serta masyarakat  yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Letkol. Inf. Rudianto menegaskan agar anggota jajarannya senantiasa aktif turun ketengah masyarakat, ajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungannya, merawat sarana dan prasarana yang ada disekitarnya sehingga dapat hidup dengan sehat dan nyaman, jadikan keberadaan kita sebagai bagian dari TNI yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dapat bermanfaat dengan baik untuk kebaikan masyarakat, sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.