Iklan

Kostrad Latih PBB Siswa MTS Agar Berjiwa Disiplin

Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa MTS An-Nawawi 1 Berjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.


 
Pelatihan tersebut merupakan salah satu materi yang diberikan pada kegiatan pendalaman dan pemantapan Dewan Penggalang Pramuka MTS An-Nawawi 1 Berjan. Bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 412 Kostrad, kegiatan itu mengangkat tema "Mempersiapkan dewan penggalang yang mempunyai rasa tanggung jawab, tangguh dan berkualitas".
 
Sebanyak 70 orang siswa mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Serka Agus Susanto. Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan.
 
Pelatihan materi PBB ini bertujuan untuk melatih kerjasama, kekompakan serta menanamkan pola pikir inisiatif dan positif kepada para siswa. Selain itu, latihan ini juga dapat membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.
 
Agus Susanto menyampaikan, "Kegiatan seperti ini harus sering dilatihkan, karena peraturan baris berbaris ini membentuk jiwa disiplin kepada para siswa, apabila dalam peraturan baris berbaris saja mereka tidak disiplin, maka mustahil kelak akan memperoleh kesuksesan. Karena sukses akan tercapai apabila kita disiplin", ujarnya.
 
Rahmat, salah satu siswa MTS An-Nawawi 1 Berjan menambahkan, "Saya merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan ini, apalagi kegiatan ini dilaksanakan di asrama TNI. Saya lebih berkeinginan lagi supaya bisa menjadi anggota TNI kelak", ungkapnya.
Baur Pensat    :
Bapen              :
Bati                  :