Iklan

Masyarakat Serahkan 3 Pucuk Senjata Milik ex Separatis ke Polres Jayapura

SENTANI - 3 pucuk senjata api rakitan jenis laras panjang yang diduga milik kelompok separatis diserahkan warga ke Mapolres Jayapura.


Kapolres Jayapura, Kompol Gustav Urbinas saat dikonfirmasi membenarkan, adanya penyerahan senpi tersebut.
"Benar, kemarin siang, ada salah satu warga bernama Permenas Yaroseray dengan difasilitasi anggota Polsek Nimboran menyerahkan 3 pucuk senpi ke kita,"katanya, Sabtu (11/2/2017).
Kapolres menduga, senjata api rakitan tersebut, diduga milik kelompok separatis bersenjata pimpinan Raja Cycloop, yang beroperasi diwilayah Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura.
"Memang menurut keterangan masyarakat 3 senpi ini adalah milik kelompok Raja Cycloop," ucapnya.
Diakui Kapolres, penyerahan senjata api rakitan oleh warga tersebut merupakan keberhasilan jajarannya di Polsek Nimboran.
"Memang penyerahan 3 senpi rakitan ini merupakan mediasi selama 1 bulan oleh Polsek Nimboran, sehingga pada hari ini masyarakat yang bersangkutan bisa menyerahkannya ke Polres Jayapura," ujarnya.
Gustav, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyerahkan senpi ini dan berharap jika warga masih menyimpan senjata api apapun itu jenisnya untuk segera menyerahkan ke pihak berwajib.
"Saya ucapkan terima kasih dan berharap tidak terputus sampai di sini, tetapi masih ada lagi yang penyerahan seperti ini dari masyarakat," ucapnya. (Ed/Papua).
Caption foto : Penyerahan senjata api rakitan di Mapolres Jayapura.