Iklan

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Makodim Bondowoso




BONDOWOSO,   Sambutan hangat dari Forpimda Kabupaten Bondowoso diterima Panglima Kodam V/Brw dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0822/Bondowoso, Selasa 14/2/17.
Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Kabupaten Bondowoso serta para Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso menyambut kedatangan Mayjen TNI I Made Sukadana beserta rombongan dihalaman depan Kodim 0822/Bondowoso dengan diiringi sajian seni tradisional tarian "Singo Wulung".
Usai beramah tamah dengan jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso, dilanjutkan dengan penandatanganan plakat peresmian renovasi bangunan Makodim 0822/Bondowoso yang sebelumnya dilakukan tukar menukar cinderamata antara Pangdam V/Brw dan Bupati Bondowoso. Berikutnya disusul dengan penanaman pohon serta foto bersama didepan Makodim.

Pengarahan kepada prajurit serta Persit menjadi kegiatan selanjutnya yang berlokasi di aula Hotel Palm bagi personel Kodim Bondowoso dan Situbondo sedangkan Ibu Diah Ayu Made Sukadana memberikan pengarahan kepada Persit Kodim Bondowoso di aula Makodim sendiri.
Diawali arahannya, Pangdam V/Brw memberikan pemahaman akan nasionalisme dan jiwa patriotisme. Ia jelaskan sejarah terbentuknya bangsa dan negara Indonesia hingga mendapatkan pengakuan dunia sebagai sebuah negara yang berdaulat. "Sejarah panjang lahirnya bangsa dan negara Indonesia yang banyak diwarnai dengan konflik hendaknya menjadi pemahaman tersendiri bagi para prajurit agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,"

Lebih jauh dikatakannya agar selektif dan waspada terhadap perkembangan berita yang beredar sehingga tidak mudah terprovokasi apalagi jika dikaitkan dengan tanggungjawab tentara sebagai aparat (alat) negara yang memiliki tugas pokok seperti yang tercantum dalam undang-undang TNI no 34 tahun 2004.
Di tempat terpisah, pengarahan Ibu Pangdam V kepada para istri prajurit Kodim 0822/Bondowoso agar menjadi penyejuk dalam lingkungan keluarganya dengan menjadi sosok pribadi seorang wanita sejati. Selanjutnya ia menyampaikan untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan rumahtangga. Berilah kepercayaan kepada para suami agar didalam bekerja dapat berbuat yang terbaik bagi tanggungjawabnya dalam berdinas maupun dalam kehidupan berumah tangga". (Pen)