Iklan

Pembangunan Gedung Jalasenastri Korcab Pasmar-1 Diresmikan

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ernawati RM.Trusono meresmikan dimulainya pembangunan gedung Jalasenastri Korcab Pasmar-1, di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Senin (06/02/2017).


 
Kegiatan yang dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Aspers Danpasmar-1 Letkol Marinir David Candra Viasco sebagai Ketua Panitia, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Widodo, Ketua Cabang 5 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Imam Sopingi, Ketua Cabang 6 gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mauriadi, para Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan para Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1.
 
Pada peresmian pembangunan gedung Jalasenastri Korcab Pasmar-1 ini, diawali dengan paparan oleh Ketua Korcab Pasmar-1 tentang rencana pembangunan gedung Korcab Pasmar-1 diatas tanah seluas tanah 189 m2 yang berada di lingkungan Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar-1, dengan harapan kepada para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1 akan dapat lebih melaksanakan fungsi dan tugasnya masing-masing sehingga kedepan akan dapat membantu dan mendukung kedinasan dalam hal peningkatan kesejahteraan prajurit serta peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,"harap Ketua Korcab Pasmar-1.
 
Usai paparan Ketua Korcab Pasmar-1, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ernawati Trusono yang didampingi Wadan Pasmar-1, Aspers Danpasmar-1 selaku Ketua Panitia dan Ketua Korcab Pasmar-1 serta dirangkai dengan foto bersama.
 
Dalam sambutannya, Danpasmar-1 yang disampaikan oleh Wadan Pasmar-1 menyampaikan pembangunan gedung Jalasenastri Korcab Pasmar-1 ini merupakan salah satu upaya dan wujud keseriusan Pasmar-1 untuk menyediakan sarana sebagai tempat bagi pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1 dalam menjalankan tugas, sehingga dapat meningkatkan semangat dan kreatifitas untuk membangun dan membina organisasi Jalasenastri di jajaran Korcab Pasmar-1,"ujarnya.
 
Diakhir amanatnya, Danpasmar-1 mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, yang telah meluangkan waktunya dan bersedia untuk meletakkan batu pertama pondasi sebagai simbol atau tanda dimulainya pembangunan gedung Jalasenastri Korcab Pasmar-1, mudah-mudahan proses pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu sesuai dengan perencanaan.
 
Sementara itu, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir menyampaikan bahwa dengan dibangunnya gedung Korcab Pasmar-1 ini, agar dapat menambah semangat  ibu-ibu Jalasenastri Korcab Pasmar-1 dalam melaksanakan tugas untuk mendampingi suami dan pembangun ini nantinya diharapkan dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan segera mungkin.
 
Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang diberikan kepada Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir yang dirangkai dengan ramah tamah dan hiburan Grup musik Kolintang Jala Marines.