Iklan

Perdalam Nasionalisme, PMII Unusida Gelar Diskusi Empat Pilar




selasa (21/02/2017) Puluhan mahasiswa Memenenuhi Aula Pusdiklat LP MA'ARIF Sidoarjo, Untuk mengikuti diskusi 4 pilar kebangsaan dengan berteamakan : "Pancasila dan Bhineka sebagai Perisai pencegah Balkanisasi" Dan Sosislisasi Buku 4 Pilar yang di berikan panitia terhadap peserta yang hadir.

Haedar wahyu Selaku ketua Pelaksana menyampaikan: " pihaknya memberi kesempatan untuk seluruh pemuda Indonesia bisa merefleksikan 4 Pilar Kebangsaan" .
"Menjadi kewarganegaraan yang baik bukan hanya mengaku aku Indonesia tapi bisa mengaplikasikan nilai-nilai dalam 4 Pilar kebangsaan yaknik Pancasila ,  Bhineka Tunggal Eka,  NKRI dan UUD 1945",  Tambahnya.

Zakaria Dimas Pratama juga menyampaikan, 
" acara ini kita konsep juga untuk menanam nilai-nilai pluralisme dengan mengundang Organisasi Kemasiswaan  PMKRI Surabaya,  GMKI Surabaya, komunitas Budaya Jenggala Manik dan Bara Jp  JaTim".
Ini juga bentuk Silaturrahim antar penjaga NKRI dan kaum Pancasilais".Ungkapnya.

Dalam sambutanya : Ketum Pc Pmii Sidoarjo 
Sahabat Muhammad Mahmuda, memberikan Apresiasi lebih untuk kader-kader  Pmii Iintang Songo Unusida yang tak pernah lelah mensyiarkan Perdamaian untuk menjaga bumi pertiwi ini.

Acara di isi oleh staf Ahli DPR-RI
Bapak Ahmad Hidayat yang di moderatori Haris Haliq perwakilan Pc Pmii Sidoarjo, Menyampaikan paparan kebangsaan terkait .apa yang menjadi suatu problematika negara yang berdasarkan peubahan budaya yang sangat drastis, plagiatisme dengan bangsa luar berdampak pada pengaruh berkehidupan rakyat indonesia yang seharusnya bangga dengan budayanya, sehingga mempengaruhi polah kehidupan mulai dari ekonomi,politik,sosial dan Budaya. Dan saat ini masyarakat seolah terkonstruk untuk menjadi masyarakat konsumen dan non produktif kreatif  yang sehingga lalai dalam menjaga kestabilitasan negara indonesia.perubahan bisa dirubah mulai dari kesadaran pemuda - pemuda bangsa yang memperdalam nasionalismenya.

Dari Kegiatan ini panitia berharap peserta bisa mensosialisasikan kepada masyarakat apa yang di hasilkan dalam diskusi
Acara ditutup dengan mendoakan Kedamaian Indonesia.