Iklan

Primkopal Denma Pasmar-1 Gelar RAPJ Tahun Buku 2016

Primkopal Denma Pasmar-1 gelar Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Tahun Buku 2016, yang dibuka oleh Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Detasemen Markas Pasmar-1 Mayor Marinir Martin. M, di Balai Prajurit Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (17/02/2017).


 
Kegiatan yang dihadiri Ketua Puskopal Korps Marinir Letkol Marinir Dasril, S.Ag., Ketua Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sidoarjo Bapak Muh. Safiq tersebut, juga dihadiri para Ketua Primkopal Marinir wilayah Surabaya serta prajurit dan PNS Denmako Pasmar-1.
 
Dalam Rapat RAPJ yang mengambil tema, ""Melalui Profesionalisme Insan Kopal, Kita Wujudkan Usaha Berbasis Active Income Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal beserta Keluarganya", tujuan dari diadakannya RAPJ ini adalah untuk memberikan gambaran tentang keadaan yang sebenarnya Primkopal Denmako Pasmar-1 sesuai hasil pemeriksaan pengurus dalam Tahun Buku 2016 secara langsung maupun tidak langsung.
 
Dalam amanatnya Palakhar Denma Pasmar-1 menyampaikan, rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi, dengan rapat anggota diharapkan dapat ditetapkan beberapa keputusan penting seperti pertanggungjawaban pengurus dan pengesahaan program kerja untuk waktu mendatang serta pemilihan pengurus.
 
"Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah organisasi koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi, selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pembangunan koperasi ke arah yang lebih baik, karena dalam rapat anggota ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana anggaran pendapatan serta belanja koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa yang akan datang kinerja koperasi dapat diperbaiki lebih sempurna lagi."tegasnya.
 
Diakhir amanatnya, Palakhar Denma Pasmar-1 berpesan kepada peserta RAT untuk memastikan bahwa koperasi ini dikelola secara profesional, dengan mengedepankan transparansi dan kejujuran serta didukung oleh sumber daya yang menguasai informasi dan teknologi, sehingga RAT Primkopal Denma Pasmar-1 dapat berkembang dengan baik dan mensejahterakan para anggotanya, tentunya semua ini akan terwujud apabila kita semua bersatu untuk membesarkan koperasi.
 
Setelah selesai Rapat Anggota Tahunan ini, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Doorprize kepada anggota Koperasi Denma Pasmar-1 yang mendapatkan undian serta ramah tamah.