Iklan

Sekda Resmi Buka Festival DNC Bireuen 2017

Bireuen- Aceh - Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud diwakili Sekretaris Daerah Ir Zukifli Sp. Dalam sambutannya mengatakan, "Kabupaten Bireuen merupakan lubung bibit unggul atlit-atlit olahraga sepak bola, di acara membuka resmi Festifal 2017 tersebut  pada hari pertama, Jum'at (17/2/2017) di Stadion Cot Gapu Bireuen.


Turut di hadiri dalam kegiatan itu, Anggota DPRK Bireuen Ismail Adam, Assisten I Sekdakab Bireuen Mursyid Sp, Raden Yus Rusmadi, ST, Asisten II Setdakab Bireuen. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen, Drs.Nasrul Yuliansyah,M.Pd.
Serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga. Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Kepala UPTD Pendidikan dalam wilayah Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya.
Sekretaris Daerah Ir Zukifli Sp. dalam sambutannya mengatakan, "Kabupaten Bireuen merupakan lumbung bibit unggul atlit-atlit olahraga sepak bola, selain dari olahraga lainnya." Sehingga banyak  atlit-atlit olahraga sepakbola dari Bireuen yang berkiprah di klub-klub besar di Indonesia.
"Ini membuktikan bahwa Bireuen memiliki bibit-bibit berpotensi di olahraga sepak bola," Para pemain harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, dan menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding. "Jangan main curang, harus menjaga sportifitas. menang kalah itu biasa," ungkap Zulkifli.
Menurut Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Bireuen, M Al-Muttaqin S.Pd, M.Pd, mengatakan, "Even ini  digelar di Stadion Cot Gapu Bireuen selama 3 hari, yakni 17-19 Februari 2017, diikuti 432 anak anak usia 11-12 tahun dari 35 Tim dari Sekolah Sepak Bola, Sekolah Dasar, MI dan tim Sepak Bola lainnya yang berada dalam Kabupaten Bireuen.
Dijelaskan, pelaksanaan pra kualifikasi Aqua DNC di Kabupaten Bireuen, untuk memilih dua tim SSB terbaik mewakili Kabupaten Bireuen, ke tingkat Provinsi untuk berkompetisi di putaran final regional tingkat Aceh, yang akan dilaksanakan pada  4-5 Maret 2017 di Banda Aceh nantinya.
Sejauh itu, festival ini bertujuan memberi kesempatan anak-anak menunjukan atlitnya di kancah sepakbola dan memberi kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka dapat membela nama Indonesia di event DNC melawan tim dari seluruh dunia, "Semoga sejarah tahun lalu terulang kembali, yang mana Bireuen mewakili Aceh di ajang Nasional," harap  Al-Muttaqin.             (Abdullah Peudada)