Iklan

SIMMADE Di Naringgul

CIANJUR,   Karang Taruna Kecamatan Naringgul, Kamis (9/2/2017) di bawah komando Ambar Suangsa, sang Ketua mengawal kegiatan safety riding dan sosialisasi UU Lalulintas. Pada kesempatan itu juga Satlantas Polres Cianjur melaksanakan SIMMADE (Sim Masuk Desa) yang merupakan program Direktorat Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia.



SIMMADE yang digelar di GOR Desa Naringgul itu menjadi saksi tingginya animo warga mengikuti tahap demi tahap ujian untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Darmawan, warga Desa Naringgul salah seorang pemohon SIM menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya SIMMADE di Kecamatan Naringgul, dia bisa menghemat waktu dan anggaran. "Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman yang telah menugaskan anggotanya melaksanakan program SIMMADE", ujar pria yang mengaku baru pertama kali memilki SIM itu.

Hal senada juga dikatakan Soleh Hermawan, warga Desa Mekarsari. Dia berpendapat jika kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Naringgul yang sebelumnya minim akan kepemilikan SIM. "Ini merupakan program yang layak diapresiasi dan menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kepatuhan terhadap UU Lalulintas", pungkasnya.

Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman melalui Bripka Rangga menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan prioritas Kapolri tahap ke 2, yaitu peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi.

Menurut Bripka Rangga, AKBP Arif Budiman pimpinannya saat ini sangat mengenal wilayah geografis Kabupaten Cianjur yang sebagian besar di selatan karena sudah 2 kali menjadi pejabat di Polres Cianjur, sebelumnya sempat menjadi Kasat Sabhara. Untuk memberikan pelayan pembuatan SIM baru dan perpanjangan bagi warga di Cianjur selatan, Polres Cianjur melaksanakan SIMMADE dan lokasinya menetap di Polsek Cibinong dari hari Senin sampai dengan Jum'at mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB. "Atas permintaan pak Camat dengan Karang Taruna Kecamatan Naringgul, kami datang ke sini. Semua dimaksudkan untuk kemudahan serta pelayanan secara prima bagi warga Kecamatan Naringgul mengingat saat ini musim hujan", pungkasnya.
(Pathuroni Alprian).

"Sebelumnya sempat menjadi Kasat Sabhara", ujar Bripka Rangga. Lebih lanjut Bripka Rangga menjelaskan jika Polres Cianjur melaksanakan program SIMMADE