Iklan

Unik Warga Nyoblos ke TPS Memakai Pakaian Adat

JAKARTA, 



Ada yang unik di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 47 hingga 55 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Pasalnya warga yang datang dalam pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta 2017,Rabu (15/02/2017) menggunakan pakaian adat daerah.

Raharjo Ketua Panitia TPS mengatakan hal ini di lakukan guna menjaga keragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia. "Warga yang tinggal di RW 07 ini bermacam-macam suku budaya dan agama,"kata Raharjo.

Ia menambahkan seperti dalam Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda-beda tapi tetap satu Indonesia."Warga di sini sangat harmonis tanpa membeda-bedakan satu sama lainya,"ujar Raharjo.

Sama hal nya dengan pemilihan Pilgub hari ini meskipun berbeda pilihan tujuan nya hanya satu, memilih pempin yang dapat membuat Jakarta lebih baik,"Kata Raharjo.

Dikatakan Raharjo pemungutan suara pilkada di RW 07 Kekurahan Tugu Selatan yang meliputi  RT 01hingga RT 022 saat ini berlangsung kondusif. "Warga sangat proaktif dari pagi sudah memadati TPS untuk melakukan pencoblosan,"tambahnya. (Edi)