Iklan

DPP IPJI Resmi Kukuhkan 5 DPW IPJI Di Jakarta

JAKARTA,   Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Papua Barat resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP IPJI, Rasman Siahaan SH yang berlangsung di Hotel Mega Matra Jln Matraman Raya Jakarta Timur, Sabtu (18/3).

Selain Pengurus DPW IPJI Provinsi Papua Barat, Waketum DPP IPJI juga melantik 4 DPW IPJI, masing-masig Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara dan Provinsi Lampung.

Mewakili Ketua Umum DPP IPJI Taufik Rachman S.Sos  SH, Waketum Rasman Siahaan berharap para pengurus DPW IPJI yang dilantik dapat menjalankan roda organisasi dan terus membesarkan IPJI di masing-masing daerah. Selain itu, ia sangat berharap wadah IPJI di tiap daerah dapat menjadi payung bagi setiap jurnalis dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.

"Pengukuhan atau pelantikan ini juga merupakan persiapan langkah percepatan verifikasi IPJI ke Dewan Pers yang yang Mana akan merubah kata penulis dan ini akan dilakukan sesegara mungkin,"ujar Waketum IPJI dalam sambutannya. Ia menambahkan bahwa dengan dilantiknya 5 DPW IPJI maka saat ini sudah ada 28 DPW IPJI di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah sekitar ratusan.

Selain sambutan Wakatum, setiap DPW yang dilantik juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Ketua DPW IPJI Papua Barat, Hasan Lessy SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP IPJI atas pelantikan tersebut. Ia menilai hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada seluruh Pengurus DPW IPJI Papua Barat.

"Tentunya dengan pelantikan ini, saya bersama sekretaris dan seluruh Pengurus DPW IPJI Papua Barat akan menjalankan roda organisasi sebaik mungkin serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat. Kami pengurus juga akan merangkul para jurnalis di Papua Barat,"ujar Hasan Lessy yang juga merupakan redaktur pelaksana di salah satu media cetak di Sorong ini.

Sementara itu, sekretaris DPW IPJI Papua Barat Yosep Titirlolobi mengucapkan banyak terimakasih kepada DPP IPJI yang mana telah memberikan kepercayaan untuk kami memimpin DPW IPJI Papua barat, "kami pada prinsipnya tetap menjalankan Amanat organisasi sesuai dengan ADRT IPJI dan tentunya kami akan selalu berkomunikasi dengan DPP, ujar Yosep.

Oleh sebab itu, Yosep mengatakan dengan dikukuhkannya IPJI Papua Barat maka sekembalinya ketua Hasan Lessy, SH dari Jakarta maka kami akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh pengurus DPW Papua Barat untuk mengagendakan pelatikan besar-besaran yang mana akan kita tentukan tempat antara Manokwari atau Kota Sorong, tegas Yosep. (MT)