Iklan

Format 4v4, Pembinaan Persepak Bola di Anak Usia Dini

SURABAYA,   Semakin pesat tumbuh dan perkembang dalam dunia persepak bola di Indonesia, khusus nya di Surabaya. Ini terbukti semakin banyak nya SSB( Sekolah Sepak Bola) yang ada d kota pahlawan ini. Salah satunya SSB V3 Victory Soccer School ini.
SSB victory Soccer School, sampai saat ini masih terus eksis untuk pengembangan anak dalam sepak bola di usia dini. Mulai Usia 7 tahun, hingga usia 17 tahun.
Pada malam hari ini jum'at (24/ 03/2017), V3 victory soccer schooll mengadakan presconfren di hotel The Square Surabaya. Dalam acara kali ini V3 ingin memberikan pemahaman arti pentingnya untuk melatih anak sepak bola di usia dini. Dengan tema" Workshop Coaching Pentingnya Latihan & Game dengan Format 4v4 Smal Sided Diamond Shape". Yang dimana seminar tersebut akan di adakan di Gor Jatisari Sidoarjo, peserta seminar dari berbagai pelatih SSB se Jawa Timur.
"Belajar sepak bola memang seharusnya dilakukan mulai usia dini, karena ini bisa menjadi barometer untuk bisa melihat ke piawaiannya dalam skill baik individu atau team," terang Agus Hariyono Head Coach V3 Viktory Soccer School Surabaya.
Selain itu ditambahkan pula oleh Ricky Nelson Director U21 PBFC (Pusamania Boerneo FC) mengatakan, ini menjadi trobosan baru, untuk perkembangan level Youth sangat bagus, kendalanya pada pembinaan. Untuk negara maju pembinaan sudah bener-bener tertata dan terminute, Ia berharap di Indonesia bisa menerapkan pembinaan yang baik, terstruktur agar olah raga persepak bolaan yang ada sekarang menjadi terbaik, oleh karena itu pentingnya workshop kali ini dengan format 4 lawan 4 smal sided.
"Format 4 lawan 4 ini sudah mewakili semua prinsip-prinsip bermain bola, baik secara bertahan, menyerang dan transit. Sama dengan bermain bola 11 lawan 11,"tambahnya.
Tak hanya itu, CEO V3 Viktory Soccer School Ramzi Okbah mengatakan, SSB V3 Viktory Soccer School kali ini menyelenggarakan Workshop Coaching dengan format 4v4 smal sided yang ke 2 sebelumnya kita sudah mengadakan event yang sama seperti ini pada Desember 2016 dengan jumlah peserta kurang lebih 22 peserta, dan untuk event kali ini dengan dengan jumlah kurang lebih 70 peserta.
"Saya berikan semua fasilitas bagi anak didik kami yang mau ikut berlatih d SSB Viktory Soccer School. Dan even workshop Coaching kali lanjutan event tahun lalu. Untuk peserta kali ini berjumlah kurang lbh 70 peserta,"pungkasnya.(bay)