Iklan

Meriahkan HUT Kostrad ke-56, Pangdam Brawijaya Ikut Gowes

Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan. S.Si.,M.Sc. bersama Para Danramil dan anggota Kodim 0818 mengikuti olah raga Gowes dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke 56 tahun 2017 bertempat di lapangan brawijaya rampal malang, Minggu 26/3/2017.



Kegiatan tersebut diberangkatkan langsung oleh Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Beni Susianto yang di dampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan Juga Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono. S.Sos., M.M. gowes itu sendiri salah satu rangkaian peringatan HUT Kostrad yang ke 56 tahun 2017  menempuh jarak route Panjang lebih kurang 36 Km dan route pendek 20 Km dengan 8.000 peserta.

Rute yang ditempuh diawali dari Lapangan Brawijaya Rampal Malang - Sawojajar - Buring - Arjowinangun - Tajinan - Kambingan - Cemoro Kandang - Madyopuro - Sawojajar 2 - Purwantoro  - Bunul - Finish Rampal.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Asisten Kodam V/Brawijaya, seluruh Dandim Jajaran Korem 083/Bdj, para Dansat dan Kabalak Malang raya dan Forpimda Malang Raya. Olah raga gowes sendiri adalah suatu wujud dari kepedulian terhadap nilai-nilai lingkungan, salah satunya dengan membudayakan bersepeda.  Selain itu Event Gowes ini sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda. Kegiatan ini juga mengharapkan ada upaya untuk melestarikan sepeda secara meluas di masyarakat, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas serta membantu Program pemerintah untuk mengurangi polusi udara dengan cara bersepeda, memasyarakatkan gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan, meningkatkan kecintaan akan alam dan kepekaan sosial dengan bersepeda, memperkenalkan objek wisata dengan melakukan wisata bersepeda, memiliki solidaritas yang tinggi terhadap sesama anggota, menciptakan ketertiban berlalu-lintas terhadap sesama pengguna jalan umum dan menjalin komunikasi serta interaksi antar anggota atau dengan komunitas sepeda yang lain.