Iklan

Morgan Oey Ceritakan Moon Cake Story di Ubaya

SURABAYA,   Morgan Oey, pemeran Moon Cake Story, Senin (13/3/2017) kemarin datang di Kampus Tenggilis Universitas Surabaya (Ubaya). Bukan untuk kuliah,  untuk acara Meet and Greet Moon Cake Story.


Film Indonesia produksi Multivision Plus tahun 2017 yang disutradarai Garin Nugroho dan diproduseri Raam Punjabi ini dia bintangi bersama Bunga Citra Lestari. Film ini direncanakan tayang perdana 23 Maret 2017 nanti.


"Datang untuk nonton ya, agar perfilman Indonesia bangkit dan disukai lagi oleh masyarakat," ujarnya di depan ratusan mahasiswa Ubaya.


Moon Cake Story bercerita tentang seorang pengusaha muda sukses bernama David (Morgan Oey). Namun, di puncak keberhasilannya, beberapa peristiwa tidak terduga terjadi.


Diawali dengan istrinya yang meninggal, dan ternyata David mengidap penyakit Alzheimer yang melumpuhkan ingatannya. Kemudian, dia bertemu Asih (Bunga Citra Lestari) yang berprofesi sebagai joki 3 in 1.


Bertemu Asih, David yang dalam proses kehilangan ingatan justru teringat masa kecilnya. David melihat Asih sebagai sosok ibunya. Ketika David kecil, ibunya berjuang di tengah kemiskinan untuk merawatnya.


Hubungan Asih dan David terus berkembang. Asih berusaha memberi kebahagiaan pada David. Asih tahu untuk memperlambat proses hilangnya ingatan David harus membawanya ke kerumunan manusia.


Sementara dalam keluarga David, timbul perdebatan yang meminta David mengambil keputusan akan bisnisnya sebelum ingatannya hilang. Dari cerita Kue Bulan inilah David yang telah tiada membawa kehidupan lebih baik bagi Asih dan keluarga, serta banyak orang.


Acara meet and greet ini dibuka dengan penampilan para mahasiswa yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tari. Dalam kegiatan ini peserta juga menyimak talkshow dengan Morgan Oey yang akan membagikan pengalaman dan cerita seputar perannya dalam film itu.


Peserta yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan aktor tampan tersebut. Selain itu peserta juga bisa membeli tiket nonton film ini dengan harga murah banget, 2 tiket Rp35 ribu.


"Dengan adanya acara ini saya berharap pesan dan tujuan dari film ini bisa tersampaikan," kata Calvin Hadinata, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubaya.


"Saya juga berharap mahasiswa Indonesia bisa mengikuti perkembangan perfilman Indonesia yang semakin baik dari tahun ke tahun," tambahnya. (Ganefo).


Teks Foto: Usai ceritakan Film Moon Cake Story yang dibintangi, Morgan Oey selvi bersama para mahasiswa Ubaya.