Iklan

Sudin SDA Jakut Diminta Perbaiki Saluran Jl.Taruna






JAKARTA, 

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara di minta parbaiki saluran yang terletak di Jl. Taruna RW 02 Kelurahan Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara. Pasalnya bertahun-tahun saluran tersebut tak pernah tersentuh perbaikan insfratruktur. Bah kan saat ini saluran tersebut mengalami penyempitan akibat rumah warga yang menjorok ke saluran.

Cholid Nawardi Ketua RW 02 Kelurahan Sukapura, mengaku telah berkali-kali mengajukan pelebaran saluran dalam musrembang Kelurahan Suka pura.

"Sebelumnya pelebaran dan perbaikan saluran ini sudah kami ajukan dalam musrembang Kelurahan selain itu kami juga sudah mengajukan pada program Kotaku pada bulan tiga (Maret) 2017 namun belum terlaksana juga, dan di musrembang tak tercapai juga dengan alasan sulit pengerjaannya,"beber Cholid kepada beritalima.com di lokasi saluran Jl.Taruna RW 02, Kekurahan Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (08/03/2017).

Ditambahkan Cholid sebelumnya saluran tersebut lebar maka dari itu Ia berharap saluran tersebut dapat di kembalikan seperti semula. "Saya hanya inggin saluran ini di perlebar 1,5 meter agar air dapat mengalir supaya wilayah RW 02 ini tidak terus menerus terendam banjir," katanya.

Menurut Cholid Warga yang rumahnya bersampingan dengan saluran sudah memperbolehkan rumah mereka di bongkar untuk pelebaran saluran.

"Warga juga sudah memperbolehkan di bongkar asal saluran benar-benar di perbaiaki. Jangan nanti sudah di bongkar tapi tidak di lakukan perbaikan," tuturnya.

Rencananya Saluran tersebut nantinya akan di manfaatkan juga untuk akses jalan warga. Karena apabila jalan ditutup karena ada keperluan warga tidak ada jalan lain.

"Rencananya apabila nanti di lakukan perbaikan saluran maka di atas saluran akan di fungsikan sebagai jalan, sedangkan saluran sendiri harus yang bisa buka tutup agar saluran bisa di bersihkan," tambah Cholid.

Sementara itu Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Utara Herning Wahyuningsih meminta RW 02 agar membuat surat resmi untuk perbaikan saluran tersebut.

"Saya harap ketua RW setempat agar membuat surat pengajuan perbaikan saluran secara resmi ke pada Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara supaya nanti dapat di anggarkan,"kata Herning ketika meninjau lokasi saluran yang minta di perbaiki bersama H. Neneng Komisi D DPRD DKI Jakarta serta Lurah Sukapura Tri Budiyanto dan juga Ketua RW 02.

Selain itu Kasudin Sumber Daya Air juga meminta agar di lakukan sosialisasi untuk pelebaran saluran tersebut. (Edi)