Iklan

Dinas Pertanian Torut,"Hal akan" Gemar Menanam.




TORAJA UTARA -Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara melakukan sosialisasi kepada warga ,mengkampanyekan gemar menanam tanaman hultikura,seperti cabe,tomat dan jenis sayur-sayuran.

Kecamatan Tondon,Kamis 7 April 2017,jajaran Dinas Pertanian bersama sejumlah stafnya,mendatangi Kecamatan tersebut membagi bibit cabe,tomat serta jenis sayur-sayuran dibagikan pada warga secara cuma-cuma.

Ini terkait,seperti ungkapan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian,Ir.Daud Pongsapan,M.Si,program Pemerintah gemar menanam terus dipacu mengajak masyarakat untuk menjadi masyarakat produktif dan mengurangi budaya konsumtif.

"Dinas Pertanian mengajak warga untuk gemar menanam,dengan memberikan bibit cabe,tomat dan sayuran secara gratis,sebagai dorongan Pemerintah,soal kebutuhan sayur-mayur,tomat dan cabe,jika warga gemar menanam kebutuhan itu tidak selama harus di beli,"ucap Daud,saat memberikan arahan pada masyarakat di Kantor Kecamatan Tondon.

Sementara warga Tondon, yang mengaku bernama Fery (40),program Pemerintah gemar menanam, kata dia,hal ini akan sangat membantu warga, soal kebutuhan cabe,tomat dan sayur-sayuran dapat disiapkan sendiri dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong.(Gede Siwa).