Iklan

Gandeng TNI, Pemprov Jatim Sukseskan Program Pembangunan dan Pelayanan

Surabaya,- Seusai menyerahkan tongkat Komando Garnisunnya ke Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M. D. A. Mantan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S. Ip melanjutkan acara pisah sambut di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Rabu, 26 April 2017 malam.


            Dalam acara itu, Mayjen TNI I Made Sukadana menilai jika kerjasama yang diberikan oleh Pemprov Jatim selama dirinya menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya sangatlah baik. "Kurang lebih selama 9 bulan saya menjabat disini, kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim sangat baik," kata mantan Pangdam V/Brawijaya itu.
            Rencananya, kata Mayjen TNI I Made Sukadana, mendekati masa purnanya. Ia berencana akan tinggal dan menetap di Kota Malang. "Kalau sudah pensiun, saya berencana akan menetap di Kota Malang. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh prajurit di bawah kendali Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Suhardi," tuturnya.
            Dengan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menambahkan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin dalam melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya diemban oleh Mayjen TNI I Made Sukadana. "Saya akan melanjutkan kerjasama dan sinergitas dengan Polri dan Pemerintah setempat yang selama ini sudah terjalin dengan baik," tutur Pangdam.
            Selain itu, kata Mayjen Kustanto, sebelum menjabat sebagai Pangdam, beberapa pengalaman sudah didapatkannya selama mengemban tugas sebagai prajurit di Kodam V/Brawijaya. "Dengan adanya pengalaman saya selama menjadi prajurit di Jawa Timur, saya akan terus berupaya dengan sebaik mungkin dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah ini," bebernya.
            Perlu diketahui, saat ini, Pemprov Jatim berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan maupun pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, kata Gus Ipul, ia menilai, saat ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) Pemprov Jatim yang belum terselesaikan dengan baik. "Dengan adanya PR itu, saya harap nanti semua instansi akan bekerjasama dengan sebaik mungkin" kata Gus Ipul.
             Wagub Jatim itu menuturkan, untuk saat ini, beberapa program telah diselesaikan TNI dengan baik. Hal itu, kata dia, merupakan penilaian bagi Pemprov Jatim sekaligus Pemerintah Pusat. "TNI sudah menjalankan program RTLH dan TMMD dengan sangat baik. Apresiasi itupun juga dilontarkan oleh Pemerintah Pusat," ujarnya.
            Berkenaan dengan hal itu, ia berharap kerjasama antara Pemprov Jatim dan TNI di jajaran Kodam V/Brawijaya dapat terjaga dengan sebaik-baiknya. "Saya harap, kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim akan membuahkan hasil terutama bisa mewujudkan Jawa Timur yang aman dan sejahtera," tutupnya.