Iklan

Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Mendekatkan diri bersama rakyat dan menyambung silaturrahmi bersama penduduk sekitar merupakan cara TNI yang harus tetap lestari dan tetap merakyat. Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Jember, khususnya warga sekitar asrama, Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menggelar acara Sunatan Massal di Asmil Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jumat (14/4).


 
Kegiatan Sunatan Massal yang dilaksanakan ini sebagai wujud  kepedulian  sosial Keluarga Besar Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat yang berada di wilayah Jember. Beberapa hari sebelumnya, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad menginformasikan dan memberitakan kepada ketua RT dan RW Desa Sukorejo, serta masyarakat yang tinggal disekitaran asrama untuk mendata putra-putra mereka yang akan disunat.
 
Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto menyampaikan, "Sunatan massal ini merupakan wujud nyata kepedulian Yonif Raider 509 Kostrad terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan untuk dapat berbagi dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan", ungkapnya.
 
Sekitar 70 orang anak masyarakat sekitar Jember ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan yang bernuansa sosial dan religi, serta salah satu bentuk kepedulian Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
 
Pada pelaksanaanya masyarakat sekitar lokasi mendatangi kantor Peleton Kesehatan Yonif Raider 509 Kostrad, masyarakat yang berbondong-bondong dilayani oleh para Tim Medis sehingga semua masyarakat terlayani dengan baik.