Iklan

Angkat Perekonomian Lewat Surabaya Shopping Festival

SURABAYA,  Memasuki bulan Mei 2017, seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya memberi diskon sebesar 70 persen kepada masyarakat surabaya atau luar surabaya yang ingin berburu aneka macam produk mulai dari, fashion, accsesories, makanan dan lain sebagainya.
Pengumuman tersebut muncul setelah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini resmi membuka acara Surabaya Shooping festival (SSF) 2017 di Grand City Mall, Senin (1/5) sore. Kegiatan yang kini memasuki tahun ke sepuluh ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 pada 31 Mei.

Hadir pula dalam acara tersebut, General Manager Grand City, Rudianto, Ketua Asosiasi pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPP Jatim, Sutandi Purnomosidi, beberapa perangkat daerah terkait dan 10 pelaku UKM yang menampilkan beberapa kerajinannya.

Menurut Walikota Surabaya, Tri Rismaharini acara ini memberi progress yang baik untuk meningkatkan perekonomian di surabaya. Sebab, acara SSF mampu menarik minat pengunjung yang tidak hanya datang dari surabaya tetapi juga dari luar surabaya. "Hal ini akan semakin memperluas akses perputaran ekonomi di surabaya," tegas Risma.

Lebih lanjut, Risma berharap beberapa pihak mall yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkot khususnya Grand City Mall untuk terus berkomitmen mempertahankan acara SSF setiap tahunnya. "Melihat potensi surabaya itu luar biasa, oleh karenanya mari kita bersama-sama terus mengembangkan acara ini agar Surabaya selalu mendapat tempat terbaik," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asosiasi pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPP Jatim, Sutandi Purnomosidi. Dirinya sependapat dengan Ibu Walikota bahwa pasar yang ingin diraih tidak hanya datang dari warga surabaya atau jawa timur tetapi juga menarik perhatian masyarakat yang berada di indonesia bagian timur.

"Karena surabaya merupakan penghubung antara indonesia timur dengan indonesia barat, tentunya ini bisa menghaier orang-orang dari Kalimantan, Ujung Pandang bahkan Papua untuk shooping di surabaya," ungkap Sutandi.

Ditanya soal pertumbuhan yang ingin dicapai pada acara tahun ini, Sutandi optimis acara SSF akan mengalami peningkatan sebesar 25 hingga 30 persen. Sebab, di bulan mei ini terdapat dua momentum yakni bulan puasa dan lebaran serta libur sekolah. "Momen ini mampu memotivasi perekonomian di surabaya," imbuhnya.

Adapun bagi masyarakat surabaya yang ingin mendapatkan discount super besar ini dapat mengunjungi beberapa gerai perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Galaxy mall, Ciputra Walk, Cito, East Coast Center, ITC, Pasar Atom Mall, Hi-Tech, Pakuwon, dan Grand City.

Selain event Surabaya Shopping Festival, masih banyak lagi acara yang akan di gelar Pemkot Kota Surabaya selama bulan mei diantaranya, Festival Rujak Uleg, Pawai Budaya Dan Parade Bunga, Surabaya Urban Culture Festival, Pasar malam Tjap Tunjungan dan Festival Kalimas yang pasti menyedot perhatian masyarakat surabaya. (**/di)