Iklan

Oknum warga Blang Mee hadang rombongan Mualem, KPA Daerah 3 Idi tidak terima

Aceh Timur - Keuangan KPA Daerah III Idi Wilayah Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Bukhari alias Meunasah tidak bisa mentolerir serta sangat menyesalkan tindakan oknum warga Blang Mee, Kuta Blang Bireun, yang mengeluarkan kata-kata kasar saat menghadang rombongan Wagub Mualem di daerah itu, Rabu sore 3 Mei 2017 lalu.

" Oknum warga tidak sepantasnya mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Wakil Gubernur Aceh dan juga selaku Ketua KPA Aceh, H. Muzakkir Manaf  yang disapa akrap Mualem. Kami atas nama KPA Wilayah Peureulak tidak bisa menerima atas sikap arogansi oknum warga Kuta Blang tersebut terhadap Mualem," kata Meunasah, Jumat 5 Mei 2017.

Lanjutnya, seharusnya kelompok oknum Warga Blang Mee bisa mengunakan bahasa yang lebih santun dan beretika. " Diakui atau tidak diakui Mualem itu sangat berjasa untuk Aceh," cetusnya.

Untuk itu, aparat keamanan diminta untuk mengambil tindakan tegas terhadap kelompok oknum warga yang bersikap seperti tindakan preman itu." Kalau ini dibiarkan akan menimbulkan konflik baru ditengah masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, karena melawan arah jalan alternatif, mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf disuruh balik arah oleh warga Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen. Sekitar pukul 18.39 WIB, Rabu 03/05/2017.

Bahwa jalan yang dilewati para rombongan Wakil Gubernur tersebut merupakan jalan alternatif, karena jembatan Krueng Tingkeum Kutablang dibongkar, akibat dihantam balok kayu pada beberapa waktu lalu.(Red)