Iklan

Teruskan Aspirasi Buruh Jatim ke Pusat

SURABAA,   Pakde Karwo juga akan meneruskan kepada pemerintah pusat mengenai semua usulan dan aspirasi pekerja/buruh di Jatim yang kewenangannya ada di tingkat nasional. "Tidak boleh gubernur membuat diskresi karena bukan kewenangan. Kebijakan yang bukan kewenangan provinsi akan disampaikan ke Jakarta," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kab. Pasuruan Jazuli mengatakan, perwakilan pekerja buruh akan mencatat dan mendengar apa yang telah dijanjikan Gubernur Jatim. Yang menjadi perhatian penting yakni UMSK khususnya di Kab. Gresik dan Kab. Mojokerto. Selain itu, juga mengenai disparitas besaran UMK agar tidak ada perbedaan yang jauh antar daerah. "Kami bersama-sama akan mengawal janji Pakde Karwo. Harapannya agar semua usulan cepat terealisasi," ujarnya. 


Untuk memeriahkan Hari Buruh Internasional 2017, di depan Kantor Gubernur Jatim terdapat sebuah panggung besar berukuran 12 x 8 meter menghadap ke barat. Tak hanya panggung, dalam peringatan May Day kali ini juga dilakukan pemotongan tumpeng antara Gubernur Jtaim, forum pimpinan daerah dengan para buruh.  (**di)