Iklan

Komunikasi AI Toshiba : Evolusi dari Teknologi terkait AI - yang Telah Lama Digarap oleh Toshiba

AI Mendukung Komunikasi Manusia Seperti yang Dilakukan oleh Manusia
Pada masa di mana teknologi maju dengan derap yang semakin lebih cepat, kita sekarang menghasilkan sejumlah besar data setiap hari. Untuk menyimpannya, kami telah mendorong kemajuan dalam penyimpanan untuk mewujudkan pusat data tingkat exabyte - 8 diikuti oleh 18 nol - dan menambang dan menggunakan informasi ini kami mendorong inovasi secara konstan dalam teknologi pengenalan gambar dan suara. Satu pencapaian: kemajuan dalam AI yang memungkinkan komputer untuk menafsirkan dan memahami data dan membuat penilaian mereka sendiri.

Toshiba telah lama berada di barisan depan teknologi pengenalan, dan sekarang sudah mengintegrasikan pengenalan gambar, pengenalan suara dan bahasa dan teknologi pengetahuan ke dalam layanan AI yang mendukung komunikasi interpersonal. Sebagai contoh, salah satu teknologi dapat mengubah ucapan menjadi teks dan secara otomatis meggunakannya untuk membuat laporan, sementara yang lain dapat memahami situasi dan memprediksi masa depan berdasarkan ciri dan tindakan yang ditunjukkan dalam video.

Mr Hideo Umeki, pemimpin pengembangan teknologi intelijen media di Toshiba Industrial ICT Solutions Company, mengatakan, “untuk mewujudkan sebuah masyarakat di mana manusia dan AI hidup bersama dengan aman dan nyaman, AI berbasis kontrol dan penilaian perlu untuk mempertimbangkan indra manusia dan pengetahuan manusia yang diperoleh dari pengalaman. Bahkan ketika kita tidak bisa mengambil setiap kata dalam percakapan, kita masih bisa berkomunikasi dengan bantuan konteks. Kita bisa bicara tentang beberapa topik dengan menyiapkan skenario yang sesuai pada setiap topik dalam kepala kita. Selain itu, kami dapat mengumpulkan pengetahuan dan merevisinya jika perlu. Komunikasi AI Toshiba memahami situasi dan niat manusia secara komprehensif dengan cara sama seperti yang kita lakukan, dari ekspresi wajah manusia, nada suara dan tindakan, dan menyediakan respon dan perlakuan yang tepat.”

Interpretasi Ucapan yang Lancar dan Dapat Dipersonalisasi
Salah satu layanan komunikasi AI Toshiba menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain. Meskipun ada banyak aplikasi penerjemahan bahasa, Toshiba bangga akan fungsi pendaftaran kamus dan fungsi penerjemahan seketika. Fungsi pendaftaran kamus memungkinkan pengguna untuk menambahkan kata-kata dan istilah untuk konfigurasi kamus, yang menyarankan perangkat lunak AI untuk menerjemahkan kata-kata dan istilah tertentu dengan cara tertentu, mencegah kesalahan penerjemahan. Di sebagian besar aplikasi interpretasi ucapan, pengguna tidak dapat berbicara secara alami dan pidato harus dimasukan secara hati-hati, kalimat demi kalimat. Komunikasi AI Toshiba tidak menuntut pengguna untuk berhenti di setiap kalimat. Secara otomatis mengidentifikasi blok yang sesuai kalimat dalam percakapan lisan secara alami. Interpretasi tanpa jeda mewujudkan percakapan yang halus dan lebih sedikit stres.



Dengar, Terjemahkan. Lihat, Terjemahkan?
Toshiba juga memajukan perkembangan teknologi yang dapat mengeluarkan dan menerjemahkan informasi bahasa dari sebuah gambar. Bayangkan Anda berlibur ke luar negeri, kelaparan, dan Anda menemukan diri Anda di sebuah restoran di mana makanan terlihat benar-benar enak. Harapan Anda tumbuh dengan nafsu makan, tapi kemudian Anda membuka menu dan ... semuanya dalam bahasa yang Anda tidak mengerti, dengan tidak ada gambar untuk membantu.

Bagaimana jika Anda bisa mengambil gambar dari menu dengan smartphone Anda yang kemudian menunjukkan menu dalam bahasa Anda? Teknologi Pengenalan Gambar Kamera Toshiba melakukan itu, dengan mengenali informasi teks. Teknologi ini perlu untuk dapat mengenali informasi teks dalam gambar, di mana informasi non-teks dan informasi teks yang ada atau teks dapat terdistorsi, bahkan terbalik. Menggambar pada penelitian jangka panjang ke dalam pengenalan wajah dan teknologi deteksi manusia, Toshiba telah mengembangkan teknologi ekstraksi gambar dan berhasil diterapkan untuk membedakan teks yang ada. Diterapkan pada kamera smartphone, teks dalam gambar dapat dibedakan, diakui sebagai bahasa dan diterjemahkan. Dikombinasikan dengan perangkat yang dapat dipakai, seperti smartglasses, informasi teks bahasa asing dapat secara otomatis diterjemahkan dan diproyeksikan di depan mata dalam bahasa Anda. Dalam waktu dekat, mungkin ada datang suatu hari ketika kekhawatiran tentang memesan hal yang salah dari menu bahasa asing adalah sesuatu dari masa lalu.



Mengembangkan Teknologi yang Peduli akan Manusia
Pada zaman IoT (Internet of Things) ini, di mana segala macam perangkat bisa terhubung ke internet, Mr Umeki memberikan komentar yang menggarisbawahi bagaimana Toshiba melihat posisi dan masa depan IoT: “Kami percaya apa yang ada di depan untuk IoT adalah merawat masyarakat. ICT yang mendukung kehidupan masyarakat dan kegiatan usaha dengan aman, damai dan nyaman melalui “Hal × ICT × Manusia” interlink.”Toshiba bertekad untuk berkontribusi pada masyarakat yang lebih aman, damai dan lebih nyaman dengan memajukan pengembangan dari AI yang semakin cerdas setiap digunakan. (rr)