Iklan

Menemukan Dalam Sekejap Mata: Teknologi Pencocokan Data Yang Sangat Cepat




Kamera keamanan ada di mana-mana: pintu masuk gedung, toko serba ada, jalan-jalan di kota kecil dan besar kami; Selalu waspada, selalu berjaga terhadap kejahatan. Tidak ada yang bisa meragukan bahwa mereka memainkan peranan penting dalam membuat jalanan lebih aman, atau mereka membawa rasa aman bagi kehidupan kita sehari-hari.

Namun, setiap kamera menghasilkan data video dalam jumlah besar - dan saat mereka bertumpuk mereka menjadi masalah bagi orang-orang yang harus bekerja dengannya. Satu-satunya cara untuk mengikuti pertumbuhan volume adalah dengan teknologi pengolahan data visual dan sistem dengan sendirinya lebih cepat dan lebih efisien. Memiliki semua data di dunia tidak berarti apa-apa tanpa teknologi yang dapat memanfaatkan dan menganalisisnya sepenuhnya dengan kecepatan dan ketepatan.

Tapi seberapa cepatkah cepat itu? Dan dengan akurasi seperti apa? Pada tahun 2016, Toshiba memperkenalkan teknologi pencocokan data yang 50 kali lebih cepat dari sistem lainnya. Begitu cepat sehingga bisa menemukan dan mengidentifikasi citra satu individu tertentu dari antara 10.000.000 gambar manusia hanya dalam 0.008 detik - dan melakukannya dengan tingkat akurasi lebih dari 98%. Jadi itu sangat cepat, dan sangat akurat. Dan ini juga bekerja dengan gambar bergerak, seperti yang ditunjukkan oleh video ini.





Dengan menggunakan rekaman langsung yang diambil pada tanggal 26 Mei 2016, video berdurasi 80 detik ini menunjukkan bagaimana teknologi dapat melacak pergerakan tersangka dan kaki tangannya dalam hitungan detik.



Seperti yang bisa Anda lihat, teknologi Toshiba adalah alat dunia nyata yang bisa digunakan dalam investigasi kriminal yang sedang berlangsung. Begitu tersangka diidentifikasi, sistem tersebut segera mencari fitur wajah serupa di gambar video dari kamera keamanan lain di sekitarnya. Hampir seketika, lokasi tersangka saat ini dan gerakan terakhir muncul di layar.



Itu belum semua. Jika terlihat seolah-olah tersangka memiliki kaki tangan, sistem juga bisa memvisualisasikan gerakannya. Misalnya, mereka dapat menemukan tempat mereka bertemu jika mereka memulai dari lokasi yang terpisah, dan mengikuti keduanya jika mereka kemudian berpisah. Ini adalah informasi penting yang membantu penyidik untuk membingkai tindakan mereka. Bahkan di tempat ramai seperti stasiun atau bandar udara, penjahat tidak bisa lagi mencoba menghilang dengan bercampur dengan kerumunan. Teknologi akan menemukannya, kemanapun mereka pergi.



AI × pembelajaran yang mendalam = ∞ (tak terhingga)



Secara internasional, pencocokan data yang sangat cepat menggunakan database biometrik nasional dapat membantu mendeteksi penjahat internasional. Selain meningkatkan efisiensi investigasi kriminal, Toshiba juga melihat teknologi ini diterapkan dalam situasi lain. Toshiba senang telah mengembangkan alat untuk melawan kejahatan yang kuat, namun juga melihat bahwa teknologi pengenalan memiliki banyak peran lain dalam analisis data besar: data penjualan yang divisualisasikan dapat dianalisis untuk tren permintaan; Dan kerugian pasar yang fatal dapat dihindari dengan memantau dan mengevaluasi fluktuasi harga saham. Penerapan teknologi pencocokan data ultra-cepat yang meluas ke semua jenis data berpotensi memberi kontribusi pada kehidupan yang lebih baik dan menghasilkan kemajuan ekonomi yang signifikan.



Sadar sepenuhnya akan hal ini, kini Toshiba bertujuan untuk memperluas pemanfaatan teknologi melalui penerapan AI dan pembelajaran yang mendalam. Seperti Shinichiro Hamada, dari Pusat Teknologi Perangkat Lunak dan Teknologi Toshiba, kami menjelaskan cara-cara untuk menanamkan proses belajar yang mendalam ke dalam teknologi, yang dapat menghasilkan peningkatan akurasi dan kecepatan yang lebih dramatis. Sebagai contoh, kami percaya bahwa menggabungkan pembelajaran yang mendalam dengan pencocokan data akan memberikan kontribusi besar bagi realisasi layanan informasi cerdas di seluruh kota berdasarkan data dari sensor "





Shinichiro Hamada, pengembang teknologi pencocokan data di Toshiba

Sebagai IoT membuat kemajuan lebih lanjut dan memasuki bidang kehidupan yang lebih dan lebih banyak, kebutuhan akan teknologi pencocokan data yang sangat cepat akan berkembang secara signifikan. Di era data besar, kecepatan yang membutakan dan cakupan teknologi Toshiba yang luas membuat semuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan.

Link :
YouTube video: